Tingkatan Kekompakan dan Berkoordinasi Kamtibmas, Aipda Suyatno Dampingi Lurah Beri Pengarahan Anggota PPSU

Tribratanews.com- Personel Unit Binmas  Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, Aipda Suyatno selaku Bhabinkamtibmas  mendampingi Lurah Novi Indria Sari, ST memberikan pengarahan dan imbauan kepada Petugas PPSU, pada saat Apel Pagi di Halaman kantor Kelurahan, alamat Jl. Duri Selatan VIII RT. 004 / 005 Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (27-07-2017).

Dalam kesempatan tersebut Lurah memberikan arahan dan imbauan kepada Petugas PPSU  terkait kedisplinan, tugas dan tanggung jawab sebagai anggta PPSU. Diharapkan sekiranya sebagai Anggota PPSU dapat menjadi contoh tauladan yang baik bagi warga masyarakat. Selain itu, ada hal lain yang disampaikan oleh Lurah terkait perlombaan antar PPSU masing-masing kelurahan yakni   kompetisi Futsal dan pelaksanaan pemilihan yel  – yel terbaik bagi PPSU. Lurah mengharapkan untuk dapat berlatih dengan sungguh-sungguh.

Sementara itu, atas kepercayaan yang diberikan Lurah, Binmas memberikan pengarahan perihal pembawaan diri ketika kembali ke lingkungannya sebagai  warga masyarakat. Hendaknya para Anggota PPSU dapat mengambil hal positif yang ada di kelurahan, menambah wawasan tentang berwarga bermasyarakat dengan baik. Untuk itu Binmas memberikan sedikit hal tentang Pemolisian Masyarakat yang intinya bahwa setiap warga masyarakat dapat berperan aktif dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban. Meningkatkan kepekaan terhadap situasi kondisi sekitar tempat menjalankan tugas, sekitar tempatnya tinggal dan pada tempat -tempat lain yang perlu adanya kepekaan serta kejelian guna memperkirakan potensi kerawanan yang mungkin timbul hingga bisa diambil langkah-langkah pencegahannya.

Hal demikian disampaikan oleh Binmas bahwa seluruh lapisan warga masyarakat sebagai wujud nyata kekuatan terbesar dalam memelihara Kamtibmas agar tetap kondusip. Kekuatan pemeliharaan Kamtibmas dapat berjalan baik dengan bersatunya warga masyarakat dan aparat. Untuk itu setiap Anggota PPSU yang ketika kembali dalam lingkungan warga masyarakat diharapkan tidak sungkan memberikan informasi perkembangan situasi yang didapat.

Selain dari pada itu, Binmas memberikan pelatihan sekitar 3 menit perihal pelaksanaan PBB, peraturan baris berbaris. Diharapkan dengan tambahan pengetahuan PBB akan mendukung kekompakan dalam melaksanakan tugasnya.

[Humas Polsek Tambora]

Related Posts