Timsus Samsat Pustara Bantu WP Penyandang Disabilitas Yang Hendak Blokir Kendaraan

Tribratanews.com – Demi memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau yang akrab disingkat Samsat,wilayah Jakarta Pusat-Utara (Pustara) menempatkan petugas pemandu timsus yang bertujuan untuk memberikan informasi dan pelayanan secara pro-aktif.

Hal ini merupakan tindak lanjut pemberlakuan PP No 60 Th 2016 tentang Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP), yang sebelumnya diatur oleh PP No 50 Th 2010.

Seorang wajib pajak penyandang disabilitas, Suzanna JR Tambunan (58) yang beralamat di Perum Arcadia, Kelapa Gading. Ia begitu sumringah saat petugas timsus memapah dari kursi rodanya menuju loket blokir kendaraan.

“Datang ke sini mau blokir mobil karena sudah dijual, Takutnya kena progresif. Eh ada anggota yang menyambut dan memapah saya. Jujur saya sangat terbantu dan prosesnya pun gak lama,” ucapnya.

Kanit Samsat Jakarta Utara, AKP Agung Setiawan mengatakan jika pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Ini adalah “Part of Process” dan Innovasi Samsat Jakarta Pusat-Utara guna memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Samsat Jakarta Pusat-Utara harus bisa jadi Pioner,” AKP Agung Setiawan, Senin (16/4/2018).

Agung menjelaskan jika penempatan timsus dan petugas piket di tiap sudut gedung Samsat, dinilai mampu menjangkau dan membantu setiap keluh kesah wajib pajak yang memiliki keterbatasan secara fisik ataupun minim informasi terkait pengurusan berkas kendaraan.

“Mereka (timsus) selalu standby setiap saat. Kami memang belum sempurna tapi kami akan selalu berusaha,” tuturnya.

(Tribratanews.com/Yori)

Related Posts