Tim Totosik Polres Tomohon Tangkap Seorang Pria yang Diduga Menculik Bocah 7 Tahun

Tribratanews.com – Seorang bocah berusia 7 tahun, KW, pelajar yang duduk di bangku Sekolah Dasar di salah satu sekolah swasta di Tomohon, diduga diculik oleh tersangka RT alias Risky (27 tahun), warga Lolak Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Berdasarkan informasi yang masuk ke Mapolres Tomohon, dugaan peristiwa penculikan anak tersebut terjadi pada hari Senin, 14 Agustus 2017, sekira pukul 14.00 Wita, di Kelurahan Kolongan 1 Lingkungan 9 Tomohon.

Informasi yang berhasil dirangkum, sekira pukul 13.30 Wita, ibu korban pulang dari kantor dan mencari korban di rumahnya di Kolongan 1, namun tidak ada. Ia kemudian menanyakan kepada tante korban tentang keberadaan anaknya, dan dijawab dengan tidak tahu.

Sekira pukul 14.00 Wita, sepasang lelaki dan wanita paruh baya datang ke rumah korban sambil membawa korban dan mengatakan bahwa mereka menemukan korban sedang menangis di depan warung di Kelurahan Paslaten Tomohon Timur. Saat itu, setelah ditanya, korban menjawab bahwa ia diculik orang.

Tim Totosik Polres Tomohon yang telah mengantongi identitas pelaku kemudian menginformasikan ke lapangan. Tim Totosik kemudian saling berkoordinasi dengan Tim Resmob Polres Minahasa yang kebetulan saat itu berada di Manado.

Tersangka tertangkap di Pineleng oleh Tim Resmob selanjutnya dijemput oleh Tim Totosik. Tersangka diamankan bersama kendaraan Avanza merah maron DB 1930 MJ yang dibawanya.

Kapolres Tomohon, AKBP IK Agus Kusmayadi SIK, membenarkan kejadian ini. Pihaknya masih mendalami motif dugaan tersangka membawa lari korban.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar waspada dan tidak membiarkan anak kecil bermain di jalanan sendirian,” pesannya.

[Tribratanews.com/Humas Polda Sulut]

Related Posts