Tim Satgas Polsek Gabungan Bekuk Pelaku Pencurian di Pati

Tribratanews.com – Tim Satgas Polsek Gabungan yaitu gabungan Kawedanan Kayen (Rayon II Ops Sikat Candi 2017) kembali membekuk pelaku curas di lokasi air terjun Prawoto pinggir hutan turut Dukuh Klantangan, Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jateng.

Pelaku berinisial AS (28). Dalam melakukan aksinya dibantu oleh kawannya berinisial HS (22) yang saat ini berada di jeruji besi penjara Lapas Pati dalam perkara lain.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan SIK, melalui Kapolsek Sukolilo Iptu Supriyono SH, mengatakan kasus ini berawal dari laporan dari Saiful hadi (27), warga Kabupaten Demak, saat pulang sekolah di akhir tahun 2016, berboncengan motor dengan Ainun Najib untuk melihat air terjun Prawoto.

“Di lokasi yang sepi korban didatangi 2 pelaku yang yang menuduhkan bahwa telah menghamili anak bosnya dan mengajak untuk menemuinya,” ungkap Kapolsek.

Lanjutnya, Pelaku mengancam korban akan dipukuli dan dipukuli menggunakan sebuah palu yang dipersiapkan dan korban apabila tidak mengikuti ajakan pelaku, sehingga korban ketakutan dan menuruti kemauan pelaku.

Kemudian pelaku merebut kunci sepeda motor, dan korban diboncengkan dan ditinggalkan pelaku di hutan perbatasan Grobogan yang melarikan diri membawa sepeda motor korban.

Tim Gabungan Satgas Polsek Rayon II (Sukolilo, Kayen, Gabus, Winong) berhasi menyita dari tangan pelaku barang bukti 1 unit sepeda motor dan 1 lembar STNK.

“Pelaku mengaku telah beberapa kali melakukan kejahatan di Kabupaten Grobogan, saat ini pelaku diamankan di Polsek Sukolilo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dijerat dengan Pasal 365 KUHP,” pungkasnya.

[Tribratanews.com/Humas Polres Pati]

Related Posts