Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jasad ABK KM Safitri yang Jatuh di Perairan Terusan Mas Sungai Indragiri

Tribratanews.com – Tim SAR gabungan dari Sat Polairud Polres Indragiri Hilir dan BPBD Kabupaten Indragiri Hilir berhasil menemukan jasad korban jatuh ke dalam sungai di Perairan Terusan Mas Sungai Indragiri, Riau, Sabtu (22-07-2017). Korban diketahui bernama Sapriansah (23) pekerjaan ABK, warga Kuala Getek, Kecamatan Tembilahan.

Sebelumnya, seorang anak buah kapal (ABK) KM Safitri bermuatan pasir jatuh ke dalam Sungai Indragiri Hilir pada Jumat (21-07-2017) sekira pukul 02.00 Wib. Kapal Motor Safitri yang dinahkodai Muhammad Arsad, beserta dua orang anak buah kapal yaitu Sapriansyah dan Mistar, sedang berlayar dari Desa Bayas Kecamatan Kempas dengan tujuan Simpang Tiga Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka.

Pada saat melewati Perairan Terusan Mas, tiba – tiba Sapriansyah terjatuh ke dalam sungai. Mengetahui hal tersebut, Mistar, mencoba memberikan pertolongan dengan melemparkan dirigen/gelen ke arah korban, tetapi hal tersebut tidak berhasil. Kemudian Mistar dan M Arsad melakukan pencarian, namun korban tidak ditemukan.

Sat Polairud Polres Indragiri Hilir yang mendapat informasi tentang kejadian tersebut langsung mengirimkan Kapal Pol IV – 2602 untuk mendatangi TKP dan melakukan pencarian korban bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Indragiri Hilir. Saat ini, jasad korban dievakuasi ke RSUD Puri Husada Tembilahan, untuk dilakukan pemeriksaan medis.

[Tribratanews.com/Humas Polda Riau]

Related Posts