Tim Gegana Polda Kaltim Sterilisasi Lokasi Ledakan Bom di Belakang SPBU Sungai Ampal Balikpapan

Tribratanews.com – Tim Unit Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Kalimantan Timur, yang dipimpin Aipda Harmoko, bersama sembilan anggota lainnya, melaksanakan sterilisasi pasca ledakan bom di belakang SPBU karena pemilik SPBU khawatir ada bom lainya yang masih terpendam.

Ledakan terjadi saat melakukan pembakaran sampah di Jalan Sungai Ampal RT 30 No 48 Kelurahan Sumber Rejo Balikpapan Tengah, belakang SPBU motor, hari Minggu tanggal 7 Mei 2017, pukul 11.00 WITA. Lahan yang diduga terdapat bomnya tersebut adalah milik Diki bin H Suriansyah.

“Setelah kita melakukan Pos Blast Investigation, memang ledakan tersebut dari bom militer beserta barang bukti lainya. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mensterilkan area,” ujar Aipda Harmoko ditemui di TKP.

Dari keterangan para saksi pada saat membakar sampah dan ban bekas, tiba-tiba terdengar suara ledakan bersamaan dengan itu ban bekas terlempar ke udara. Setelah api padam dan dikorek-korek ternyata ditemukan pecahan besi dan semacam sumbu. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

Komandan Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Kaltim mengatakan bahwa atas kejadian tersebut diharapkan masyarakat agar lebih berhati-hati dan akan mengerahkan pasukan untuk mengamankan area dan mensterilkannya. Semua pasukan disiagakan.

“Saya mengucapkan terimah kasih kepada pasukan Gegana karena cepat dan responsif menangani kejadian tersebut. Agar lebih berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya,” ungkap Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi SIK.

[Bas-Humas Polda Kaltim]

Komentar

Related Posts