Tim Gegana Polda Jateng Musnahkan Mercon Hasil Ops Ramadniya Candi 2017 Polres Magelang Kota

Tribratanews.com – Bahan dasar mercon yang dimunahkan adalah barang bukti hasil dari Operasi Ramadniya Candi 2017 Polres Magelang Kota, Jawa Tengah, yang sudah di ajukan sidang dan sudah di putus dengan ketetapan hukumnya oleh Pengadilan Negeri Kota Magelang ucap Kasat Reskrim AKP Rinto Sutopo SH, Kamis (27-07-2017).

Pemusnahan 33 bungkus bahan mercon ukuran 1 ons, 3 bungkus ukuran 0,5 kg, 85 sumbu mercon, 3 bungkus sumbu mercon, 26 sumbu renteng, belerang, potassium dan brom di Stadion Much Soebroto Sanden Kota Magelang oleh Detasemen Gegana Brimob Polda Jateng yang di pimppin oleh Kasubden II Gegana Brimobda Jateng Kompol Mas Qundori dengan cara di ledakan, adalah hasil dari Ops Ramadniya Candi 2017 Polres Magelang Kota.

Diawali dengan sterilisasi dserta pemasangan Police Line, para tamu dan pejabat yang hadir di berikan kesempatan untuk meledakan barang bukti bahan mercon yang terbagi dalam 4 tahap peledakan pemusnahan. Dengan panduan langsung Kasubden II Detasemen Gegana Brimob Polda Jateng Kompol Mas Qundori yang di dampingi anggota Gegana Ipda S. Bagyo, Brigadir Muchlison dan Brigadir Sanyoto.

Peledakan pertama dilakukan oleh Jaksa Fitri dari Kajari Kota Magelang, berturut Kasat Reskrim Polres Magelang Kota AKP Rinto Sutopo SH dan Kasat Sabhara AKP Sunardi yang kesemuanya mendapatkan panduan oleh Tim Gegana Polda Jateng.

 

[D’anjar -Humas Polres Magelang Kota]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts