Tim Forensik Polres Batang Selidiki Jenasah Laki-laki yang Ditemukan Dibantaran Sungai Kaliboyo


Tribratanews.com – Jenasah M Lutfi, pelajar / Mahasiswa, warga Kelurahan Krapyak Lor, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, ditemukan oleh warga dibantaran sungai Kaliboyo masuk Desa Kaliboyo, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dalam kondisi telanjang posisi tertelungkup tanpa identitas, Minggu (20-08-2017) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kasubbaghumas Polres Batang, AKP Warsito, pada Senin 21/8/ 2017, menjelaskan, kejadian berawal saat petugas Kepolisian dari Polsek Tulis Polres Batang yang sedang melaksanakan patroli melihat ada kerumunan warga dijembatan Kaliboyo, mengetahui ada yang mencurigakan di bawah jembatan. Setelah dicek ternyata ada seseorang yang meninggal.

Dikatakanya, Petugas dari Polsek Tulis dibantu Tim inafis Satreskrim Polres Batang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP lalu membawa jenazah ke RSUD Batang guna kepentingan visum dan identifikasi, setelah diketahui identitas jenasah, lalu petugas Kepolisian menghubungi pihak keluarga.

Menurut Dokter Cipto Waluyo Tim Dokkes Polres Batang mengatakan, keterangan awal dari tim bedah Forensik menyatakan belum diketemukan sebab sebab yang fatal yang mengakibatkan kematian korban.

“Hanya diketemukan luka lecet pada bagian pinggang , sedikit penggumpalan darah di bagian kepala namun tidak sampai masuk otak dan tidak fatal yang bisa mengakibatkan kematian, diperkirakan kematian korban disebabkan lemas karena kelaparan, hal ini sesuai dengan keterangan ibu korban bahwa yang bersangkutan sudah berpuasa sejak hari Rabu, lebih lanjut kita menunggu hasil akhir otopsi dari Tim Forensik ,” terang Dr Cipto Waluyo.

Hingga saat ini petugas kepolisian dari Polsek Tulis bersama Satreskrim Polres Batang tengah melakukan penyelidikan dan pendalaman penyebab kematian sambil menunggu hasil autopsi dari tim DVI Polda Jateng.

 

[Tribratanews.com-Humas Polres Batang-Polda Jateng]

Related Posts