Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya Bekuk Tukang Bangunan DPO Curat

Tribratanews.com – Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya kembali menunjukkan taringnya, setelah mengungkap ratusan kasus kriminalitas. Kali ini Tim yang dikomandoi AKBP Leonard Sinambela berhasil mengamankan seorang Pelaku Pencurian dengan Pemberatan yang masuk kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO), Senin (21-08-2017).

Tersangka berinisial SB (23), seorang buruh bangunan berhasil diringkus saat pulang dari pekerjaannya. Pelaku dibekuk setelah melancarkan aksi pencurian motor bersama dua rekannya yang sudah lebih dahulu dibekuk petugas yakni tersangka SD dan RD pada Januari 2017 lalu.

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar kepada awak media menjelaskan bahwa tersangka ini merupakan jaringan curanmor yang pernah diungkap sebelumnya. Dua tersangka sebelumnya telah masuk ke dalam lembaga permasyarakatan.

“Saat melakukan aksinya, ketiga tersangka menggunakan satu sepeda motor dan selanjutnya berkeliling mencari korban. Saat menemukan calon korban, ketiga membagi peran sebagai penjaga, pendorong sepeda motor dan pencongkel kunci. Tersangka SB ini sendri bertugas sebagai pendorong motor saat kuncinya telah dicongkel oleh rekannya,” jelas Kompol Lily.

Setelah berhasil membawa kabur hasil buruannya, ketiga tersangka membawa motor hasil curian untuk dijual kepada penadah di Kawasan Madura. Dua tersangka yang lain berhasil dibekuk saat mengirimkan barang, sedangkan tersangka SB berhasil kabur.

Dari tangan tersangka SB, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor Honda Revo Nomor Polisi L-5738-SB yang digunakan pelaku sebagai sarana saat melakukan aksi pencurian dengan pemberatan bersama dua rekannya.

Kini tersangka SB telah diamankan di Mapolrestabes Surabaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannnya. Kepada tersangka akan diberlakukan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara. (day)

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polrestabes Surabaya – Polda Jatim]

Related Posts