Tiga Pilar Desa Bentuk Karang Taruna yang Patuh Hukum dan Kreatif

Tribratanews.com – Peran tiga pilar Desa sangatlah berpengaruh kepada seluruh warga masyarakat yang ada di lingkup Desa tersebut.dikarenakan tiga pilar Desa tersebut setiap hari dapat bertemu,bergaul,dan mengerti akan karakter dari masing-masing warga masyarakatnya.

Dengan adanya saling kenal dan keakraban tiga pilar sangat mudah untuk mengarahkan,membimbing dan membentuk warga yang patuh terhadap suatu aturan pemerintah dan memelihara Kamtibmas di wilayah masing-masing dengan sinerginya tiga pilar Desa (Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa ) sangat memungkinkan di suatu wilayah tersebut akan tercipta stabilitas keamanan yang diharapkan masyarakat.

Dengan upaya yang telah dilaksanakan para tiga pilar sangat dekat dengan seluruh warga masyarakat,sehingga mudah untuk mengarahkan kepada seluruh warga masyarakat khususnya para pemuda untuk tidak menyalahgunakan Narkoba karena Narkoba itu dapat merusak generasi bangsa.dan diharapkan para pemuda dapat berfikir dan berbuat kreatif demi menunjang masa depan dari setiap masing-masing individu.

Dengan berjalannya sinergi dari semua institusi dalam menjaga dan menciptakan keamanan yang konduaif maka akan dipastikan bahwa kejahatan di wilayah Jatirejo akan dapat ditekan/diatasi sedini mungkin. Kapolsek Jatirejo Resor Mojokerto, Jawa Timur, AKP Suhartono S.Pd, selalu memerintahkan dan menghimbau agar para Bhabinkamtibmas dapat bersinergi dengan 3 pilar Desa dalam membangun,menciptakan dan menjaga keamanan yang kondusif di wilayahnya masing-masing.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Mojokrto]

Related Posts