Tiga Pengerdar Okerbaya Diringkus n Satnarkoba Polres Banyuwangi

Tribratanews.com – Jajaran Satnarkoba Polres Banyuwangi berhasil menangkap tiga pelaku pengedar obat keras berbahaya, Rabu (09-08-2017).

Tersangka ditahui bernama Hilalul Qomar Bin Miskam (20) warga Dusun Kedungbaru, Desa Gintangan, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi dan Supriyanto Bin Kaseri (30) warga Dusun Susukan Kidul, Desa Gladag, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi.

Ketiganya merupakan satu jaringan, dimana dari tersangka Hilalul Qomar Bin Miskam membeli sediaan farmasi pil Trihexyphenidyl yang dimiliknya dari Supriyanto bin Kaseri. Dari kedua tersangka, petugas berhasil didapati barang bukti berupa 62 butir Trihexyphenidyl.

Dari tangan Achmad Subhan bin Hudori, berhasil disita barang bukti 87 (delapan puluh tujuh) butir obat Trihexyphenidyl, 1 (satu) buah bekas bungkus rokok Gudang Garam Surya, Uang tunai Rp. 98 ribu rupiah, 1 (satu) buah tas warna hitam, 1 (satu) buah handphne Samsung warna hitam.

Setelah mengembangkan penangkapan dua pelaku diatas, petugas juga mengamankan Achmad Subhan Bin Hudori warga Dusun Krajan, Desa Gintangan, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi.

“Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh anggota Opsnal maka dikembangkan dan berhasil mengamankan tersangka dan barang bukti ditempat yang berbeda, keberhasilan ini berkat dari kesigapan anggota dalam menindaklanjuti informasi yang diterima, karena dalam urusan seperti ini jika kita terlambat sedikit saja maka para pelaku bisa lolos,” terang Kasat Narkoba Polres Banyuwangi, AKP Ambuka Yudha.

Kasat Narkoba Polres Banyuwnagi menegaskan, sampai saat ini ketiga orang tersangka dilakukan penahanan di Rutan Polres Banyuwangi guna pengembangan lebih lanjut.

“Kami juga akan melakukan koordinasi dengan laboratorium forensik di Surabaya guna cek barang bukti sediaan obat farmasi atau pil trex tersebut. Penyidik masih melengkapi kelengkapan penyidikan dan mendalami guna mengungkap lebih dalam lagi adakah jaringan lainnya dalam kelompok ini,” jelasnya. (ice/mbah)

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Banyuwangi – Polda Jatim]

Related Posts