Tiga Pelaku Jaringan Pengedar Pil Koplo Diserga Rekoba Polres Ngawi

Tribratanews.com – Tim Buru Sergap Reskoba Polres Ngawi, sukses mengungkap peredaran pil koplo jenis Triheyphenedil di wilayah Ngawi selatan. Dari operasi senyap ini, tiga pelaku disergap terdiri dua orang pria dan satu perempuan dengan barang bukti ratusan pil koplo, Jumat (11-08-2017).

“Benar ada tiga pelaku yang kita amankan untuk sementara mereka masih diperiksa. Dari pelaku tersebut ada ratusan barang bukti pil koplo,” terang Kasubbag Humas Polres Ngawi, AKP ES Martono, Kamis (10-08-2017).

Ketiga pelaku yang diamankan antara lain EF (21) perempuan asal Desa Jagir, Kecamatan Sine, Ngawi, serta dua pria asal Kecamatan Widodaren, Ngawi masing-masing berinisial TW (23) alamat Dusun/Desa Kauman dan JI (29) warga Desa Walikukun.

Dari tangan EF berhasil diamankan 48 butir pil koplo yang ditaruh dalam kemasan rokok, satu handphone dan satu unit sepeda motor Honda Beat tanpa plat nomor.

Sedangkan dari tangan TW didapat barang handphone merek Nokia. Kemudian dari tangan JI petugas mengamankan 59 strip berisi 590 pil koplo dan satu handphone merek Nokia.

“Penangkapan kemarin itu berawal dari TKP di Jogorogo kemudian dikembangkan lagi pada dua lokasi berbeda yakni di Walikukun,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya ketiga pelaku EF, TW dan JI, dijerat dengan undang – undang kesehatan yang berkaitan langsung dengan Narkotika Golongan II Pasal 196 jo Pasal 98 dan atau Pasal 197 UURI No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. (agil/mbah)

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Ngawi – Polda Jatim]

Related Posts