Tiga Anggota Sat Binmas Polres Kuningan Ikuti Bintek Bhabinkamtibmas

Tribratanews.com- Dalam rangka merealisasikan kegiatan program modern dan terpercaya (Promoter) serta untuk meningkatkan kemampuan para personel Bhabinkamtibmas di jajaran Polda Jabar di aula Polres Majalengka telah dilksanakan kegiatan Bimbingan tehnik (bintek) kepada para bhabinkamtibmas yang memiliki sikap dan jiwa Promoter dengan ” tema dalam rangka mencegah timbulnya radikalisme dan intoleransi serta anti pancasila “.

Kegiatan bintek tersebut diikuti 150 orang anggota bhabinkamtibmas polres jajaran Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (polres ciayumajakuning).

Acara pembukaan bintek tersebut di buka Waka Polres Majalengka dan sekakigus memberikan sambutan terkait antisipasi situasi kamtibmas menjelang pilkada serentak, selain Waka Polres Majalengka, sambutan disampaikan juga oleh Wadir Binmas Polda Jabar.

Sementara materi bintek Bhabinkamtibmas disampaikan oleh Kasat Intel Polres Majalengka (terkait cara bertindak/CB, dilapangan bila tetjadi hal yang tidak diinginkan dalam menghadapi pilkada bila menimbulkan aksi anarkisme dan radikalisme.

Pada kesempatan yang sama Kasi Binpuan (Kepala Seksi Pembinan Kemampuan) Polda Jabar. Kompol Tatang menyampaikan agar para Bhabinkamtibmas mengawasi pelaksanaan realisasi anggaran Desa di masing-masing Desa binaannya sehingg tidak terjadi penyalahgunaan anggaran tersebut.

[Tribratanews.com/ Humas Polres Kuningan]

Related Posts