Terungkap: AS Perkosa 5 Perempuan di Beberapa Kuburan Lalu Direkam Pakai HP

Tribratanews.com – AS alias Andre (28 tahun), warga Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara, yang merupakan tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap perempuan berinisial MW (26), pada Minggu (23-07-2017), ternyata juga pelaku pemerkosaan terhadap lima perempuan lainnya.

Hal tersebut terungkap berdasarkan pendalaman dan pengembangan sejak ditangkapnya AS oleh Timsus Tarsius Polres Bitung, Senin (24-07-2017) lalu. Tersangka yang kini ditahan di Mapolres Bitung, mengaku merekam aksinya menggunakan handphone (HP).

Bermodal rekaman video mesum tersebut, tersangka mengancam para korbannya untuk tidak melaporkan kejadian itu. Tersangka diketahui melakukan aksinya di beberapa TPU (Tempat Pemakaman Umum) berbeda.

Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting menuturkan, awalnya tersangka tidak mengakui perbuatannya. Namun setelah Polisi berhasil menemukan HP berisi rekaman video, tersangka pun tak dapat mengelak.

“Ia coba sembunyikan ponsel itu, namun kami berhasil menemukannya,” ujar Kapolres, Kamis (10-08-2017).

Ditambahkan Kapolres, diduga masih ada korban perkosaan lainnya tetapi enggan melapor. “Masih kami telusuri, kemungkinan masih banyak lagi korban,” tegas Kapolres.

Sementara AS, saat diwawancarai sejumlah awak media di ruang tahanan Mapolres Bitung menjelaskan, dirinya melakukan perbuatan itu dalam keadaan mabuk minuman keras.

Terhadap korban MW, tersangka mengaku saat itu akan mengantar korban ke rumahnya menggunakan sepeda motor.

“Di tengah perjalanan saya tergoda, lalu saya bawa ke kuburan terdekat. Sebenarnya hendak saya perkosa dan rekam tapi korban mengaku sedang haid,” kata tersangka.

Sedangkan kepada korban-korban lainnya, tersangka mengaku mengancam mereka menggunakan senjata tajam. Sambil beraksi, tangan kanan tersangka memegang HP untuk merekam.

“Rekaman itu niatnya untuk koleksi pribadi saja,” aku tersangka. (Chresto)

[Tribratanews.com/Humas Polda Sulut]

Related Posts