Terlihat Gugup saat Ada Razia Kendaraan, Polisi Musi Rawas Geledah Badan Ditemukan Senpira Pendek di Pinggang

Tersangka AR diamankan Polres Musi Rawas

Tribratanews.com – Tersangka inisial AR (27), warga Desa Pulaulebar Kecamatan Rawasulu Kabupaten Muratara Sumatera Selatan gugup melihat ada angota polisi sedang melakukan razia kendaraan bermotor (Ranmor) di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Simpang SMK Desa Sungaijauh, Kamis (16-02-2017).

Ia yang sedang mengendarai sepeda motor bersama temannya terlihat cemas.

Melihat gelagat mencurigakan, anggota di lapangan, dipimpin oleh Iptu Madroji langsung melakukan penggeledahan badan dan ditemukan senpi rakitan (senpira) laras pendek yang diselipkan dipinggang sebelah kirinya.

Anggota pun langsung bertindak dengan mengamankan tersangka lalu mengamankannya ke Polres Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Hari Brata didampingi Kasat Lantas AKP Budi Hartono Sutrisno mengungkapkan, tersangka terjaring dalam Operasi Senpi Musi 2017 yang sedang berlangsung.

Dimana, Satuan Lalulintas Polres Musi Rawas melaksanakan kegiatan imbangan dengan meningkatkan kegiatan kepolisian dengan melaksanakan pemeriksaan kendaraan bermotor di ralan raya.

Operasi dilaksanakan di Jalinsum simpang SMK Desa Sungaijauh Kecamatan Rawasulu Kabupaten Muratara. Jajaran Sat Lantas bersama Polsek Rawasulu, melaksanakan pemeriksaan kendaraan bermotor rutin.

“Kegiatan pemeriksaan ini mendasari dukungan Pemkab Muratara untuk menciptakan keamanan yang kondusif di wilayah tersebut, ujarnya,” Kamis (16-02-2017).

Dijelaskan, sebelum melaksanakan pemeriksaan kendaraan bermotor di wilayah Muratara pihaknya berkoordinasi dengan Bupati Muratara, Syarif Hidayat.

“Beliau mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, dikarenakan aspek keamanan adalah hal yang pertama ditanyakan oleh para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Muratara. Dan hari ini, berhasil dijaring pelaku pemilik senpira,” ujarnya.

Dikatakan kapolres, ia mengapresiasi tindakan anggota di lapangan dan berpesan, agar anggota dilapangan tetap mengutamakan keselamatan dalam menjalankan tugas dan jangan ragu-ragu dalam bertindak.

“Kepada masyarakat, sudah berulang kali kami imbau untuk menyerahkan senpira yang masih dimiliki. Jika ditemukan dilapangan, maka akan kami tindak tegas, sebab ini merupakan salah satu titik awal suatu tindak kejahatan yang terjadi,” kata Kapolres Musi Rawas.

[Humas Polda Sumsel/Polres Musi Rawas]

Related Posts