Terlibatnya Bhabinkamtibmas Luragung Dalam Pemberian Obat Filariasis Kepada Masyarakat

Polsek Luragung

 

Tribratanews.com – Bripda Agung Kurnia, Bhabinkamtibmas Polsek Luragung, Polres Kuningan, Polda Jawa Barat terlibat dalam pelaksanaan pemberian obat filariasis masyarakat.

Keterlibatan Bhabinkamtibmas tersebut guna mendukung program Pemerintah dibidang kesehatan dalam upaya mencegah dan memberantas penyakit kaki gajah atau filariasis di wilayah desa binaannya, yaitu Desa Margasari, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, sesuai dengan perintah Kapolsek Luragung AKP Agus Suroso, pada hari Jumat. 06 Oktober 2017.

Dalam pelaksanaannya, selain untuk memonitor Bhabinkamtibmas juga diperintahkan untuk melakukan pendampingan terhadap petugas kesehatan dari Puskesmas Luragung dan sekaligus membantu meyakinkan kepada masyarakat untuk menyanggah berbagai isu yang berkembang ditengah masyarakat tentang dampak negatif dari mengkonsumsi obat filariasis tersebut.

Dengan terlibatnya Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan pemberian obat pencegah terjangkitnya penyakit kaki gajah, kegiatan berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif sebagaimana harapan Kapolsek Luragung dan Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman. SE. MSi.

 

[Tribratanews.com / Humas Polsek Luragung Kuningan]

Related Posts