Terlambat Apel PLB, Tiga Polisi Dihukum Jalan Jongkok

Temanggung – Ada pemandangan berbeda saat Polres Temanggung menggelar apel PLB (panggilan luar biasa) kepada seluruh jajaran anggotanya untuk kedua kalinya. Apel digelar di kompleks gedung Satpas SIM Polres Temanggung, Sabtu (07-10-2017) pukul 05.00 WIB,

Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo mengatakan, apel yang dilakukan pagi buta ini adalah kesiapan antisipasi perjalanan suporter sepak bola PSS Sleman yang kemungkinan melewati wilayah Kabupaten Temanggung.

Selain itu, PLB dimaksudkan untuk melatih kepekaan dan kesiapsiagaan anggota apabila sewaktu-waktu dibutuhkan dalam bertugas, mengingat tahun 2018 akan menghadapi Pilkada.

“Laksanakan perintah dengan penuh tanggung jawab, karena ini bagian dari tugas anda sebagai anggota polri,” tegas Pria lulusan Akpol 1998, saat memimpin apel PLB.

Saat berlangsungnya apel, tiba-tiba ada tiga anggota yang diketahui terlambat. Seketika itu juga Kapolres memerintahkan untuk jalan jongkok.

“Itu yang terlambat langsung jalan jongkok sampai barisan,” perintah Maesa kepada anggota yang terlambat.

Maesa menyayangkan masih adanya anggota yang terlambat. Dikatakannya, seharusnya tidak ada lagi anggota yang terlambat, apalagi ini sudah kali kedua melaksanakan PLB.

“Padahal waktu dan tempat PLB sudah dikasih tahu, yang semestinya tidak diberitahukan, tapi masih saja ada yang terlambat,” jelas Perwira Menengah dengan dua melati di pundaknya ini.

Pada kesempatan ini, Kapolres memberikan sarapan pagi kepada seluruh anggotanya. Selesainya makan, seluruh anggota langsung bergegas menuju lokasi tugas yang sudah ditentukan.

[Tribratanews.com/Humas Polres Temanggung]

Related Posts