Terimakasih AKBP M Syahduddi “Polisi Peduli Warga”

Tribratanews.com – Polres Sukabumi Polda Jawa Barat menggelar tradisi pedang pora penyambutan Kapolres baru AKBP Nasriadi SIK dan melepas AKBP M Syahduddi SIK, Jumat (08-12-2017).

AKBP Nasriadi SIK sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara dan pernah menjabat juga sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur serta Kapolsek Metro Taman Sari Jakarta Barat.

Sementara AKBP M Syahduddi, usai menyerahkan tongkat komando Kapolres Sukabumi akan menempati posisi baru, sebagai Wadir PAM Objek Vital Polda Banten.

AKBP M Syahduddi sendiri bertugas di Kabupaten Sukabumi cukup singkat, hanya sekitar lima bulan setelah sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kuningan. Dalam acara pisah sambut, AKBP M Syahduddi pun menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada seluruh anggota Polres yang telah mendukung selama dalam pekerjannya menciptakan keamanan di Kabupaten Sukabumi.

“Terimakasih atas semua kerjasamanya dalam membangun tugas saya di sini. Saya harap tali silaturahmi kita tetap terjaga, dan saya yakin, pengganti saya akan lebih baik lagi,” tutur AKBP M Syahduddi SIK.

Acara tradisi pedang pora berlangsung khidmat, sejumlah anggota Polres Sukabumi takkuasa meneteskan air mata sambil mengucapkan selamat kepada AKBP M Syahduddi.

Selama menjabat sebagai Kapolres Sukabumi, AKBP M Syahduddi dinilai berhasil membuat perubahan di wilayah Kabupaten Sukabumi. Bahkan AKBP M Syahduddi dikenal sebagai Kapolres yang dekat dengan warga.

Terbukti sekitar lima bulan menjabat sebagai Kapolres, AKBP M Syahduddi sudah melakukan silaturahmi ke berbagai tokoh masyarakat, agama, Pemuda, politik, yang ada di Kabupaten Sukabumi untuk diajak bersama sama menjaga Kamtibmas.

Bahkan, sejumlah program AKBP M Syahduddi dinilai sangat mengena ke masyarakat dan berhasil memberantas aksi kriminalitas. Buktinya, AKBP M Syahduddi berhasil membersihkan Kabupaten Sukabumi dari Mercury. AKBP M Syahduddi dengan gaya humanisnya merangkul berbagai kalangan untuk tidak memproduksi dan menggunakan mercury.

Alhasil, masyarakat yang semula menggunakan dan memproduksi mercury kemudian secara beramai ramai menyerahkan mercury kepada polisi.

Tidak hanya itu, saat ada peristiwa kematian bocah SD yang diduga tewas ditangan temannya, AKBP M Syahduddi langsung mengerahkan Police Goes To School untuk menyembuhkan trauma para pelajar. Bahkan AKBP M Syahduddi terjun langsung ke rumah korban dan sekolah untuk memberikan dukungan moral serta menyampaikan pesan Kamtibmas agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali.

Tidak hanya itu, program “Polres Sukabumi Peduli” gagasan AKBP M Syahduddi juga dinilai sukses, karena dengan program tersebut anggota Polres Sukabumi dan Polsek jajaran menjadi lebih peka terhadap apa yang terjadi di masyarakat. Sehingga saat ini citra Polisi di Sukabumi semakin dicintai oleh masyarakat.

Aksi AKBP M Syahduddi tidak berhenti diaitu saja, saat dibeberapa wilayah Kabupaten Sukabumi mengalangi kekeringan, AKBP M Syahduddi langsung memerintahkan jajarannya untuk membantu warga yang mengalami kekeringan.

Bahkan, AKBP M Syahduddi terjun langsung membagikan air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan. Sehingga warga merasa terbatu karena bisa mengurangi beban masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih.

Saat Pilkades, Polres Sukabumi dibawah pimpinan AKBP M Syahduddi menggas “Tombol Ratu” dan Aplikasi “ArcGis” dengan dua inovasi tersebut Pilkades di wilayah Kabupaten Sukabumi berlangsung kondusif.

Kini, AKBP M Syahduddi telah meninggalkan Polres Sukabumi, masyarakat akan sangat merindukan sosok polisi yang peduli dengan warga.

AKBP M Syahduddi

Selamat jalan Komandan, semoga sukses selalu….

 

[ Tribratanews.com/ Humas Polsek Lengkong/ Polsek Cibadak/ Polsek Parungkuda/ Polsek Cidahu/ Polsek Nyalindung]

Related Posts