Terekam CCTV, Dua Pelaku Curanmor di RSUD Banjar Jawa Barat Berhasil Ditangkap 

Tribratanews.com – Sat Reskrim Polres Banjar, Jawa Barat, berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) melalui kamera CCTV.

“Pelaku pencurian sepeda motor tertangkap kamera CCTV. Dari situlah kami mulai melakukan penyelidikan hingga menangkap pelakunya,” kata Kapolres Banjar AKBP Twedi AB S.Sos, SIK, MH, saat press release, Rabu (09-08-2017).

AKBP Twedi menjelaskan bahwa korban pada saat datang ke RSUD Kota Banjar menggunakan sepeda motor Yamaha. Pada saat akan pulang korban mengetahui bahwa motor miliknya telah hilang. Korban kemudian melapor ke Polres Banjar.

“Usai menerima laporan itu, pihak Reskrim Polres Banjar melakukan pengecekan di Tempat kejadian perkara ( TKP ), kemudian meminta rekaman CCTV kepada RSUD Kota Banjar,” jelasnya.

Berdasarkan hasil rekaman CCTV tersebut, terlihat ada dua pria melakukan pencurian sepeda motor dengan modus mengunakan karcis  security parking.

“Dalam melakukan aksinya, satu orang pelaku mengawasi situasi keadaan sekitar dan satu orang pelaku lainnya melakukan pencurian,” tutur AKPB Twedi.

Ditambahkan Kapolres, bahwa pelaku saat melakukan tindak pidana pencurian dengan merusak kunci kontak menggunakan mata obeng yang dituliskan serta kunci pas ring ukuran 8. Pada saat pelaku membawa sepeda motor korban keluar RSUD menggunakan karcis parkir

“Untuk kedua pelaku berinisial DH dan E ditangkap di tempat yang berbeda yakni di daerah Jelat dan Kabupaten Cilacap,” kata Kapolres Banjar AKBP Tweddi.

Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti sepeda motor korban, sepeda motor pelaku dan kunci duplikat sudah diamankan di Polres Banjar guna proses hukum lebih lanjut.

“Kasus curanmor itu terungkap karena korban cepat melapor kalau sepeda motornya hilang dan hasil pemeriksaan sementara kedua pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian,” tutup AKBP Twedi AB.

[Tribratanews.com/Humas Polres Banjar]

Related Posts