Terbukti Jualan Ciu, Perempuan Asal Jatisrono Wonogiri Disidangkan

Tribratanews.com – Seorang perempuan berinisial M warga Dusun Jatirejo, Desa Jatisrono, Kecamatan Jatisrono, Kabupten Wonogiri, Jawa Tengah, disidangkan, Kamis (27-07-2017).

Dia diadili atas kasus tindak pidana ringan (tipiring) setelah sebelumnya diamankan petugas lantaran menjual minuman keras jenis ciu.

Paur Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, dalam persidangan sendiri turut dihadirkan sejumlah barang bukti berupa 7 botol minuman keras sebanyak 4.200 liter miras jenis ciu.

M yang merupakan seorang pekerja swasta tersebut dijatuhi hukuman denda sebesar Rp300 ribu.

“Kemarin yang ikut dalam peraidangan adalah anggota Polsek Jatisrono, Kanit Sabhara Iptu Tarno,” kata Aipda Iwan, Jumat (28-07-2017).

Ditambahkan Aipda Iwan, dengan adanya putusan tersebut diharapkan dapat membuat efek jera bagi pelaku. Selain itu, hal ini juga merupakan pembelajaran bagi masyarakat.

“Ini pelajaran untuk kita semua. Kita akan menindak tegas penjual mapun pengedarnya bahkan konsumennya pun bisa kita tindak,” lanjutnya.

Pihaknya berjanji bakal memerangi peredaran minuman keras di wilayah Wonogiri. Hal tersebut dilakukan guna menciptakan suasana kondusif di tengah lingkungan masyarakat.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Wonogiri]

Related Posts