Teras Baca Bhabinkamtibmas Polres Situbondo Gencarkan Gerakan Gemar Membaca pada Siswa SD

Tribratanews.com – Bhabinkamtibmas Polres Situbondo, Jawa Timur, Brigadir David kembali mengunjungi salah satu sekolah dasar di desa terpencil dengan “Teras Baca“ untuk menggalakkan gemar membaca buku bagi anak-anak di pedesaan.

Kali ini, Brigadir David berkunjung ke SD Negeri 9 Curahtatal di dusun Betelok desa Curahtatal Kecamatan Arjasa, Sabtu (11/11/2017).

Setiap minggu, Bhabinkamtibmas ini berpindah sekolah dasar di desa terpencil membawakan buku-buku bacaan melalui Teras Bacanya untuk memberikan kemudahan akses kepada anak-anak untuk membaca buku-buku penunjang sarana belajar yang bertujuan untuk meningkatkan kemauan dan kemampuan menyerap ilmu pengetahuan.

Melihat kondisi ini, Brigadir David juga telah berkoordinasi dengan pihak sekolah dan pemerintah desa setempat agar diberikan ijin secara rutin memberikan waktu kepada anak-anak bisa membaca buku-buku di teras baca Bhabinkamtibmas.

“Walaupun dalam keterbatasan, anak-anak di SD Negeri 9 Curahtatal antusias membaca buku, hal ini tampak sekali bahwa anak-anak haus akan buku bacaan namun bacaan yang tersedia terbatas sekali,” ujar Brigadir David.

Brigadir David juga menyampaikan bahwa program teras baca ini didukung oleh Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) dan Kasat Binmas AKP Agus Supariyono, SS yang selalu menekankan bahwa Bhabinkamtinmas merupakan ujung tombak Polri untuk Hadir, Berbuat dan Bermanfaat bagi Masyarakat.

Kapolres Situbondo melalui Kasat Binmas AKP Agus Supariyono, SS menyampaikan bahwa kegemaran membaca buku perlu ditanamkan sejak dini kepada anak-anak khsususnya yang berada didaerah yang sulit dijangkau akses buku bacaan sehingga Teras Baca Bhabinkamtibmas ini bisa sedikit membantu anak-anak untuk bisa menikmati buku-buku bacaan.

 

[Tribratanews.com/Dra – Humas Polres Situbondo]

Related Posts