Temui Warga Penjagalan, Binmas Polsek Penjaringan Berikan Penyuluhan Kamtibmas

 

Tribratanews.com – Brigadir Herling SH, anggota Bhabinkamtibnas Kelurahan Pejagalan, Polsek Metro Penjaringan Polres Metro Jakarta Utara, melaksanakan patroli dialogis di Jalan Arwana IV RW 02 Kelurahan Pejagalan dan bertemu dengan tokoh masyarakat Bapak Ayung dan Pendi, Jumat (27-10-2017).

Dalam pertemuan itu disampaikan dan memperkenalkan program Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Anwar Haidar SH, SIK, MSI tentang giat patroli dialogis di kewilayahan, sekaligus untuk memperat tali silaturahmi dan hubungan antara warga dengan Polisi.

Kemudian dalam kesempatan itu anggota juga mengajak warga bersama sama dengan memantau dan memonitor situasi kamtibmas dan selalu mengantisipasi tawuran curat, curas dan curanmor.

“Pantau dan awasi orang-orang yang aktivitasnya mencurigakan serta antisipasi berita yang belom diketahui kebenarannya serta yang bersifat provokatif,” ujarnya.

Selain itu anggota juga menghimbau masyarakat saat parkir agar menaruh kendaraan atau parkir yang aman dan menggunakan kunci pengaman ganda dan apabila ada pelaku tindak pidana yang tertangkap, jangan main hakim sendiri.

” Apabila terjadi guantibmas agar segera menghubungi pihak kepolisian sektor metro penjaringan polsubsektor terdekat,” ungkapnya.

Tujuan dilaksanakannya patroli dialogis ini untuk mencegah terjadi guantibmas di lokasi-lokasi rawan terutama curanmor, diharapkan warga masyarakat dapat berperan aktif membantu Polri, untuk terciptanya wilayah yang aman dan kondusip.

Related Posts