Tekan Perdaran Miras, Unit Sabhara Polres Jombang Amankan Pulahan Botol Miras

Tribratanews.com – Dalam rangka menekan peredaran miras di wilayah Kabupaten Jombang, Sat Sabhara Polres Jombang, menggelar razia terhadap warung maupun tempat-tempat yang disinyalir menjual miras, Sabtu (12-08-2017) mulai pukul 21.00 s/d 23.30 WIB.

Kasat Sabhara Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto, yang memimpin langsung beberapa anggotanya, melakukan pemeriksaan di rumah AS (39) warga Dusun Wersah Gg XI – 8, Kelurahan Kepanjen, Jombang, dan berhasil mengamankan miras jenis arak putih sebanyak 12 botol bekas kemasan air mineral isi 1,5 Liter, dan total 18 liter arak putih.

Kegiatan razia dilanjutkan dengan memeriksa rumah S (51) Alamat Dusun Sumbermulyo, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang, dan berhasil mengamankan miras jenis arak putih yang dikemas dalam 14 kardus berisi 160 botol bekas air mineral 1.5 liter, total 240 liter berikut 21 botol Bir Bintang.

Dalam keterangannya, AKP Rudi Purwanto mengatakan, pihaknya akan terus gencar menggelar razia, guna antisipasi terjadinya tindakan kriminal yang berasal dari mengkonsumsi miras.

“Kami akan terus gencar menggelar razia, terhadap warung-warung yang disinyalir menjual miras. Dan untuk kedua pelaku akan dijerat dengan pasal Tindak Pidana Ringan (Tipiring),” ujar AKP Rudi Purwanto.

Kepolres Jombang, AKBP Agung Marlianto SIK, MH, ditemui ditempat terpisah mengatakan, sangat mengapresiasi jajarannya dalam memberantas peredaran miras maupun narkoba, sesuai dengan program yang dicanangkannya bersama Forkopimda Jombang, mewujudkan Jombang Kota Santri dan Jombang Bebas Narkoba.

“Semua giat dan pelaksanaan razia pekat, narkoba maupun miras sepenuhnya menjadi satu prioritas utama kami, dalam rangka mewujudkan Jombang bebas Narkoba maupun miras. Dan segala bentuk penindakan akan dilakukan oleh pihak kepolisian dalam hal ini Polres Jombang beserta Jajaran,” tandas AKBP Agung Marlianto.

[Tribratanews.com/ Humas Polres Jombang- Polda Jatim]

Related Posts