Tekan Angka Kecelakaan, Sat Lantas Polresta Pekanbaru Berikan Terobosan Baru

Tribratanews.com – Berbagai terobosan dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Pekanbaru. Mulai dengan dilakukannya patroli ke lokasi daerah rawan kecelakaan, safety riding serta giat razia rutin, terkait program yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan tersebut, salah satu terobosan baru yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru yakni Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas, seperti yang terlihat Kamis,(27-07-2017) siang.

Edukasi diberikan kepada pengendara yang terlibat kecelakaan lalu lintas. Edukasi ini langsung disampaikan oleh Kanit Laka Sat Lantas Polresta Pekanbaru IPTU Desmon dan Instruktur dari Riau Safety Driving Center (RSDC) Pekanbaru.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser, mengatakan edukasi diberikan kepada pengendara yang terlibat laka ringan atau materil, kedua belah pihak akan di pertemukan dan diberikan pemahaman terkait cara berkendara dan keselamatan di jalan raya.

“kita sampaikan agar dalam berkendara sebaiknya menjaga jarak iring kendaraan, periksa kondisi kendaraan dan selalu konsentrasi dalam berkendara di jalan raya,” terang Kompol Rinaldo.

Disampaikan olehnya lebih lanjut diharapkan dengan terobosan ini nantinya pada saat pengendara kembali berkendara di jalan raya dapat lebih mengerti dan paham cara berkendara yang baik.

“sehingga kita harapkan juga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas”, tutup Rinaldo Aser.

 

 

[Tribratanews.com – Humas Polda Riau]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts