Tekan Angka Kecelakaan Kanit laka Satlantas Polres Muba Sosialisasi ke Sekolah-sekolah Dengan menjadi pembina Upacara

Tribratanews.com – Berbagai upaya dilakukan dalam rangka mengurangi angka kecelakaan khususnya yang melibatkan anak dibawah umur, berbagai cara terus dilakukan pihak kepolisian untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada siswa di sekolah-sekolah, seperti yang dilakukan Satuan Lalu Lintas(Satlantas) Polres Muba, Senin (24-07-2017) pagi di SMAN 2 Unggul Sekayu.

Dengan memanfaatkan kegiatan Upacara Bendera, Kanit Laka sat Lantas Polres Muba Ipda Nazarudin menjadi Pembina Upacara yang dilakukan rutin setiap hari Senin itu.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Laka Ipda Nazarudin tidak hanya berperan sebagai pembina upacara saja, namun beliau sengaja memanfaatkan upacara bendera sebagai ajang sosialisasi tertib lalu lintas kepada para siswa yang mayoritas masih di bawah umur, namun sudah mengendarai kendaraan bermotor.

“Pada kesempatan pagi hari ini saya memberikan himbauan kepada adik-adik terkait tertib berlalu lintas, karena sejak pagi tadi saya masih melihat ada yang tidak menggunakan helm. Disini saya tekankan tertib berlalu lintas adalah suatu kebutuhan bukan merupakan suatu paksaan,” terang nya dalam amanatnya.

Diharapkan dengan sosialisasi dari sekolah ke sekolah seperti ini bisa mendidik para siswa untuk selalu tertib berlalu lintas, sehingga tidak akan ada lagi kecelakaan yang melibatkan anak masih di bawah umur.

Selain itu juga beliau juga berpesan kepada seluruh siswa agar menjauhi dari penggunaan narkoba dan juga kenakalan ramaja lainnya karna itu sangat merugikan bagi adek-adik pelajar bagi masa depannya nanti, manfaatkan waktu yang ada untuk meraih massa depan yang lebih baik.

[Tribratanews.com-Humas Polres Muba-Polda Sumsel]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts