Tekan Angka Kecelakaan, Ini yang Dilakukan Sat Lantas Polres Majene

Tribratanews.com – Satuan Lalu-lintas Polres Majene, Polda Sulawesi Barat, dalam rangka meminimalisir angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu-lintas, telah melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, patroli, sampai dengan penegakan hukum demi untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat saat berkendara.

Kali ini, agar sosialisasi lalu-lintas lebih efektif, Kasat Lantas Polres Majene, AKP Douglas, bersama jajarannya melakukan pemasangan spanduk imbauan di seluruh titik rawan kecelakaan untuk mengingatkan masyarakat akan betapa pentingnya keselamatan saat berlalu-lintas.

Kasat lantas juga menjelaskan, Unit Lantas akan lebih rutin melakukan imbauan hingga penindakan tegas kepada pelanggar lalu-lintas demi untuk meminimalisir angka kecelakaan.

Sementara itu, di tempat yang berbeda, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Asri Effendy SIK, juga menerangkan bahwa upaya-upaya yang dilakukan Polri khususnya di bidang lalu-lintas sudah sangat maksimal. Hal ini tinggal dukungan penuh dari masyarakat dengan mengikuti segala aturan lalu-lintas yang ada, missal tidak mendahului saat tikungan tajam dan tidak bermain HP saat berkendara.

“Ingat, nyawa kita lebih penting dari apapun!” katanya.

Selain itu dijelaskan pula, untuk penindakan terhadap pelanggaran lalu-lintas, pihak Kepolisian akan bertindak secara profesional.

[Tribratanews.com/Dhyman-Humas Polda Sulbar]

Related Posts