Tanpa Rasa Takut, Anak-anak Ini Sambut Antusias Tim Pagi Ceria Sat Lantas Polres Cilacap

Tribratanews.com – Sat Lantas Polres Cilacap, Jawa Tengah, terus berupaya mendekatkan diri kepada anak-anak serta upaya mereduksi stigma sosok Polisi yang menyeramkan dan menakutkan di mata anak-anak.

Tidak hanya TK yang berada di wilayah kota saja, namun TK yang berada di daerah pedesaan pun menjadi sasaran pelaksanaan kegiatan tersebut.

Hari ini Kamis (18-05-2017), giliran RA Masyitoh Kuripan Kesugihan yang mendapat kesempatan dikunjungi oleh Tim Pagi Ceria Sat Lantas Polres Cilacap yang dipimpin Kanit Dikyasa Ipda Khamami SE.

“Begitu kami tiba di sekolah TK tersebut, para anak-anak berduyun-duyun berlari menyambut kami dengan antusias. Hal ini membuat energi dan semangat kami menjadi berlipat karena sekolah TK yang notabene berada di luar kota ternyata mereka menyambut kami tanpa adanya perasaan takut,” ungkap Ipda Khamami.

Sementara, Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK, melalui Kasat Lantas Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi SH, SIK, menuturkan bahwa meskipun kegiatan Pagi Ceria waktunya hanya singkat, namun itu merupakan upaya awal yang penting sebelum nantinya dilanjutkan dengan kegiatan yang telah diprogramkan yaitu Polisi Sahabat Anak.

[Humas Polres Cilacap]

Komentar

Related Posts