Tak Takut Kualat, Maling Asal Sumbersari Jember ini Gasak Uang Infak Mesjid

Tribratanews.com – Maling yang satu ini benar-benar keterlaluan. Biasanya maling tidak berani mencuri kotak infaq karena takut kualat. Tapi ini tidak berlaku bagi MN (36), warga Jalan Sumatra, Kecamatan Sumbersari, Jember ini, malah nekat mencuri uang di kotak infaq di masjid Al-Gufron, Lingkungan Pelinggihan, Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Kamis (27-07-2017).

Modus tersangka adalah dengan masuk masjid untuk berpura-pura sholat yang kebetulan saat itu dalam kondisi sepi. Setelah memastikan kondisi amann, tersangka langsung mengambil kotak infaq masjid yang terbuat dari kaca dan membawanya ke kamar mandi. Kotak itu kemudian dipecahkan dan diambil uangnya.

Namun sayang, belum sempat ambil langkah seribu, rupanya takmir masjid, Misto yang tinggal di sekitar masjid mendengar suara kaca pecah dari dalam kamar mandi. Merasa curiga, ia bergegas keluar dan melihat kotak amal sudah lenyap.

Lalu ia menuju kamar mandi dan ternyata didapatinya seseorang tengah memsukkan uang infaq kedalam sakunya. Spontan Misto berteriak dan sejumlah wargapun berdatangan. Warga lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sumbersari.

Polisi segera mengamankan tersangka, berikut barang bukti berupa uang tunai dari kotak infaq sebesar Rp 1.174.300, kotak infaq dan batu bata yang dibuat
memecahkan kaca.

“Tersangka saat ini kami tahan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tukas Kapolsek Sumbersari, Polres Jember, Kompol. Nurhadi Suseno, Rabu (26-07-2017).(ali/mbah)

[Tribratanews.com / Humas Polres Jember – Polda Jatim]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts