Tak Mau Putus Kerjasama, Dua Pria Rampok Rekan Bisnisnya

Tribtratanews.com – Polsek Wedarijaksa Polres Pati akhirnya berhasil membekuk dalang pemerasan dengan kekerasan yang menimpa sopir truk bernama Saiful Mi`An asal Tuban Jatim.

Pelaku diketahui berinisial SW alias Badak (26) warga Dukuh Krajan, Desa Glagah Kulon, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Sedangkan satu pelaku lagi yang berinisial AD kini masih dalam pencarian Polisi.

SW berhasil dibekuk Tim Buser Polsek Wedarijaksa pada Jumat (13/10/2017) sekitar pukul 23.00 WIB.

Sebelumnya, diketahui korban dianiaya dan dirampas uangnya oleh kedua tersangka di kawasan SPBU Wedarijaksa Pati, Kamis (05/10/2017) pagi.

Pada saat olah TKP, diketahui pelaku memecahkan kaca mobil truk serta melakukan pemukulan sambil merampas dompet korbanyang berisi uang Rp800 Ribu.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan SIK, melalui Kapolsek Wedarijaksa AKP Rochana Sulistyaningrum mengatakan, bahwa antara korban dengan tersangka adalah rekan usaha, dimana korban sebagai penjual batu putih dan tersangka sebagai perantara.

“Sebelumnya terjadi miss komunikasi antara mereka, saat pelaku pesan 5 ribu batu putih kepada korban. Mamun pelaku hanya membayar 4 ribu saja dari yang dipesan. Maka korban minta kekurangan uangnya, tapi tidak pernah ditanggapi tersangka,” beber AKP Sulis.

Sisa 1000 batu putih yang belum dibayar tersebut kemudian diambil lagi oleh korban. Selanjutnya korban mengantarkan langsung pesanan kepada konsumen di wilayah Pati dan tidak menggunakan jasa para tersangka.

“Karena jengkel tersangka melampiaskan dendamnya dengan merencanakan melakukan perbuatan diatas dengan tujuan agar korban takut dan untuk pemasaran selanjutnya tetap melalui tersangka sebagai perantara,” ungkapnya.

Polisi menyita barang bukti berupa pecahan kaca pintu mobil truk, sebilah sabit dan uang tunai Rp200 ribu.

Kini tersangka SW telah mendekam di rumah tahanan Polsek Wedarijaksa untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan akan dikenakan pasal 368 ayat (1) KUHP tentang pemerasan dengan kekerasan.

 

 

[Tribtratanews.com/ Humas Polres Pati – Polda Jateng]

Related Posts