Tabung Gas Bocor, Ibu Asal Semanding Tuban Alami Luka Bakar Serius

Tribratanews.com – Seorang ibu rumah tangga bernama Kasianif (52), mengalami luka bakar yang serius hampir diseluruh di bagian tubuhnya, akibat tabung gas elpiji 3 kilogram yang mengalami kebocoran, Kamis (17-08-2017)

Warga Dusun Kemuning, Desa Semanding, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban itu, terbakar saat akan menyalakan kompor ketika hendak merebus singkong di dapur rumahnya.

Kejadian nahas yang menimpa ibu rumah tangga itu berawal saat korban masuk ke dalam dapur yang ruangannya dalam posisi tertutup. Korban yang telah
mempersiapkan singkong untuk direbus dan langsung menyalakan kompornya.

“Saat menyalakan kompor tiba-tiba apinya langsung wus (api menjulang besar). Jadi langsung terbakar,” terang Mulyono (53), suami dari Kasianif.

Setelah terkena semburan api, korban lari ke dalam kamar mandi. Karena tak kuat menahan panas serta untuk memadamkan pakaiannya yang terbakar, ia langsung masuk ke bak tampungan air .

“Langsung lari ke kamar mandi, masuk ke air. Istri saya sempat teriak dan langsung saya tolong,” tambahnya.

Mulyono menduga, peristiwa itu terjadi akibat adanya kebocoran yang berasal pada karet penahan regulator di tabung gas. Sehingga gas yang sudah banyak keluar di ruangan dapur itu mengakibatkan terjadinya kebakaran hebat saat ada percikan api.

“Kelepnya (karet penahan regulator) ini rusak, sempat diganti, tapi masih ngowos. Apinya langsung dimatikan, jadi tidak sampai kebakaran rumahnya,” tegasnya.

Korban sempat dirawat di rumah sakit, namun karena keterbatasan biaya akhirnya korban hanya bisa rawat jalan dan terbaring di rumah.

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Tuban – Polda Jatim]

Related Posts