Tabrakan Beruntun 3 Mobil dan 1 Motor di Jalan Trans Sulbar

Tribratanews.com – Kecelakaan lalu-lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Polewali Mandar (Polman) tepatnya di Jalan Trans Sulbar, Dusun Labasang, Desa Tonrolima, Kecamatan Matakali, Selasa (08-08-2017).

Kasat Lantas Polres Polman AKP Paulus Pathibang SSos, menjelaskan, peristiwa tersebut berawal saat motor Honda Mega Pro nomor polisi DP 3525 BI yang dikendarai Ali melaju dari arah barat kota Majene menuju Kota Polewali.

Namu tiba-tiba dari arah belakang mobil truk nomor polisi DD 9665 AK yang memuat material bangunan menabrak pengendara motor sehingga membuat motor kemudian terpental ke badan jalan.

Tidak sampai disitu saja, dari arah yang berlawanan, muncul mobil penumpang Kijang Innova DD 1482 AJ yang kemudikan oleh Lindung  juga menabrak motor Honda Mega Pro milik Ali yang terpental ke badan jalan.

Sementara itu, mobil truk yang menabrak motor kembali menabrak mobil Toyota Calya DC 1467 CV di depannya yang dikemudikan Ragil Wahyuni sehingga membuat mobil ringsek di bagian bumper belakang dan kaca spion sebelah kanan patah.

Menurut Ragil Wahyuni, ia hendak mengantarkan makanan di warungnya (Kedai Quimby) ke Polewali namun ditabrak begitu saja oleh mobil truk dari arah belakang.

“Mobil truk yang menabrak motor dan mobil tersebut juga mengalami ringsek bagian bumper depan, sedangkan pengendara sepeda motor hanya mengalami luka lecet pada siku kiri dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” tandas KP Paulus.

Sementara itu, agar arus lalu-lintas tidak macet akibat peristiwa tersebut, Kasat Lantas bersama anggotanya cepat mengambil langkah dengan mengatur, mengamankan dan mengevakuasi korban serta melakukan olah TKP. Untuk barang bukti yang ada terpaksa harus di bawa dan diamankan di Polres Polman untuk proses selanjutnya.

“Fokuslah saat berlalu-lintas karena taruhannya adalah nyawa kita dan orang lain sebelum itu terjadi. Jadilah pelopor keselamatan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan bersama,” kata Kasat Lantas AKP Paulus Pathibang.

[Tribratanews.com/Humas Polda Sulbar]

Related Posts