Sudah Tau Melanggar Hukum, Sebuah Pabrik di Semanding Tuban Masih Saja Nekat Produksi Arak

Tribratanews.com – Meski puluhan pabrik arak telah ditertibkan oleh jajaran petugas Polsek Semanding Polres Tuban bersama Satpol PP, namun masih saja ada pelaku yang nekat memproduksi minuman haram tersebut, Rabu (26-07-2017).

Seperti halnya yang dilakukan oleh WY (47), warga Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, yang diamankan usai pabrik arak ilegal miliknya digerebek oleh Polsek Semanding dan Satpol PP.

Kapolsek Semanding, AKP Desis Susilo, Senin (24-07-2017) menerangkan, keberadaan pabrik tersebut diketahui saat petugas mendapatkan informasi dari warga. Anggota Polsek dan Satpol PP pun diterjunkan untuk melakukan pengecekan lokasi rumah produksi arak tersebut yang dibuat khusus dan berada tak jauh dari rumah pelaku.

Dari hasil penggerebekan petugas menemukan barang bukti berupa 6 drum baceman (bahan baku arak) dengan berat sekitar 1.200 liter dan peralatan produksi seperti kompor, dandang serta tabung gas.

Selain bahan baku, polisi juga mendapati 4 botol minuman keras yang sudah jadi. Diduga miras tersebut merupakan barang yang belum dijual oleh pelaku dan masih tersimpan di dalam rumah kosong.

AKP Desis Susilo melanjutkan, semua barang bukti langsung diamankan dan pelaku akan dijerat dengan pasal 135 junto pasal 71 (2) dan pasal 140 junto pasal 86 (2) Undang-undang nomor 18 tahun 2012 tentang pangan.

 

 

[Tribratanews.com]

 

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts