Suana Lebaran 2018 Pada H+2, Jalur Maja- Talaga- Cikijing Maupun Sebaliknya Padat

Tribratanews.com – Jalur Penghubung Maja – Majalengka maupun Maja-Talaga-Cikijing sejak minggu pagi sudah padat. Iring iringan kendaraan tujuan objek wisata sudah padat mulai Maja Arus lalin tersendat di beberapa lokasi akibat keluar masuk kendaraan di persimpangan, terminal dan pasar maja

Arus lalu lintas dari arah Maja menuju wilayah Selatan, utamanya jalur yang menghubungkan Maja -Talaga dan cikijing padat. Volume kendaraan yang melintas, Minggu 17 Juni 2018 mengalami lonjakan, lebih banyak dibanding sehari sebelumnya. Sebagian besar pengguna jalan hendak menuju beberapa Objek Wisata, termasuk Curug Maja, Penyawean dan Kampung air yang menjadi tujuan utama para pengunjung.

Iring-iringan berbagai jenis kendaraan, sepeda motor, mobil pribadi hingga bus sudah terlihat ramai sejak minggu pagi. Jumlahnya terus bertambah banyak memasuki siang hari. Laju kendaraan pun terhambat di beberapa lokasi, akibat banyak keluar masuk kendaraan dari tempat obyek wisata , apa lagi di terminal maja dan pasar maja, banyak aktifitas masyarakat disana.

Sekitar pukul 14.00 WIB kendaraan dari arah Talaga- Maja sudah mulai padat, lajunya terbilang lambat disebabkan terjadi insiden kecelakan beruntun dijalan umum Maja – Banjaran Desa Wanahayu yaitu kendaraan Sedan Nopol D 1347 GY Di kemudikan oleh Sdr Yudi Kristidi datang Banjaran menuju Maja di tempat kejadian okeng kekanan sehinggah menabrak bagian samping kanqn Kendaraan Suzuki Escudo Nopol E 1379 VJ dikemudikan Sdr Ade Irpan datwng dari arah Maja menuju Banjaran, kemudian kendaran sedan tersebut menabrak kendarawn Avansa Nopol E 1824 KW di kemudikan oleh Sdr. Sukirno datang dari arah maja menuju Banjaran, akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya mengalami kerusakan kendaraan saja dan dengan sigap pihak Laka lantas Polres Majalengka laagsung diatasi insiden tersebut.

Akibat kejadian tersebut jalur menjadi macet, dan Polisi terus berupaya mengurai kepadatan arus lalu lintas di antaranya dengan menerjunkan petugas di pos pam Maja menyisir simpul kepadatan di beberapa lokasi. Selain itu menempatkan sejumlah anggota dilokasi yang menjadi penyebab arus lalu lintas terhambat.

Kapolres Majalengka Ajun Komisaris Besar Noviana Tursanurohmad,SIk,M.Si melalui Kapolsek Maja Iptu Mulyono, mengatakan jumlah kendaraan menuju objek wisata melonjak di tambah lagi adanya insiden kecelakaan di Cikeboh Desa Wanahayu yang menyebabkan arus lalu lintas dari arah – Maja – Cikijing dan sebaliknya menjadi padat. “Lalu-lintas di jalur Selatan Maja sudah mulai ramai sejak lebaran kedua, dan bertambah banyak di hari Minggu, mereka umumnya menuju obyek wisata, ,” kata Kapolsek Iptu Mulyono.

Related Posts