Soal Pelayanan, Kapolda Jabar: Polisi Harus Lebih Profesional dan Selalu Memaksimalkan Pelayanan

 

Tribratanews.com – Pelayanan pada institusi kepolisian diakui Kapolda Jawa Barat irjen Pol Anton Charliyan masih banyak yang perlu pembenahan, Bahkan kata dia, dari segi pelayanan, polisi masih perlu belajar pada aturan pelayanan di hotel.

Hal itu di ungkapkan Kapolda Jawa Barat di hadapan para personel Polres Subang saat melakukan tatap muka dalam rangka kunjungan kerja Kapolda Jawa Barat ke Kabupaten Subang, Rabu (23-08-2017).

“Di hotel, begitu kita sampai, barang barang di angkat oleh pelayan, kita di sambut dengan senyum, di suguhkan minuman welcome drink, kita diantar sampai ke kamar, pelayanannya sangat profesional, padahal berbicara masalah pelayanan, polisilah yang seharusnya lebih profesional sebab polisi sudah melayani masyarakat sejak tahun 1945, saat itu Hotel belum ada” Jelas Anton Charliyan.

Untuk itu ia berharap, kepada seluruh personel kepolisian khususnya Polres Subang agar lebih memantapkan lagi pelayanannya kepada masyarakat.

“Polisi harus hadir ditengah tengah masyarakat, memberikan pelayanan prima, layani dengan maksimal karena tidak satu pun masyarakat ke kantor polisi karena merasa bahagia, tapi masyarakat yang ke kantor polisi adalah masyarakat yang butuh pertolongan, dan kita adalah pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat” Ungkap mantan kapolda Sulsel tersebut.

Untuk itu, lanjut Anton Charliyan, berlakukan program 3S (Senyum, Sapa dan Salam) sesuai dengan arahan Kapolri, program Polisi yang promoter (profesional, modern dan terpercaya) dan bila perlu, kata dia, lakukan program 15 S.

(Tribratanews.com/ Heri Siswanto)

Related Posts