Situbondo Semangat, Satbinmas Polres Situbondo Mengajak Pelajar Tidak Terlibat Narkoba

Tribratanews.com – Satbinmas Polres Situbondo, Jawa Timur, terus berupaya memberikan pemahaman kapada para pelajar terkait bahaya narkoba melalui kegiatan penyuluhan yang dilakukan di sekolah-sekolah, Rabu (26-07-2017) sekitar pukul 08.00 wib.

Bhabinkamtibmas Polres Situbondo Brigadir Davit Damayadi memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada pelajar di SMK As-Siddiqi di Desa Bletok, Kecamatan Bungatan.

Kepada puluhan siswa-siswi SMK As-Siddiqi, Brigadir Davit Damayadi mengajak agar menjahui Narkoba, karena Narkoba hanya memberikan dampak negatif bagi kesehatan tubuh dan masa depan. Selain itu, Bhabinkamtibmas memberikan penjelasan tentang bahaya narkoba dan beberapa beberapa jenis Narkoba dan hukum yang mengatur terkait dengan penyalahgunaannya.

“Narkoba tidak ada manfaatnya sama sekali, barang haram yang dilarang baik secara hukum maupun secara agama ini hanya memberikan dampak negatif bagi pengguananya,” kata Brigadir Davit

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas melalui program “SITUBONDO SEMANGAT” juga memberikan motivasi dan mengimbau generasi muda/pelajar bisa lebih giat dalam menempuh pendidikan untuk mewujudakan apa yang telah dicita-ciatakan tentunya yang bermanfaat bagi bangsa dan negara serta dapat membanggakan orang tuanya.

Para pelajar SMK As-Siddiqi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas motivasi yang telah diberikan Bhabinkamtibmas sehingga membuka pikiran mereka untuk lebih giat belajar dan tidak terlibat menggunakan narkoba, kenakalan remaja ataupaun pergaulan bebas. Beberapa pesan/kesan pelajar yang disampaikan dalam bentuk surat kepada Bhabinktibmas Davit Damayadi.

“Saya selaku siswa SMK As-Siddiqi sangat berterima kasih dengan adanya sosialisasi dari Kapolres (Binmas Situbondo) dengan judul (Situbondo Semangat) karena menurut saya sangatlah penting dengan adanya sosialisasi seperti ini akan membantu siswa lebih giat lagi belajarnya,” ungkap salah satu siswa bernama Angga.

 

[Tribratanews.com/dra – Humas Polres Banjar]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts