Sirkuit Brimob Pasir Putih Siap Gelar Grasstrack dan Enduro Race Seri II Tingkat Provinsi Kaltara

Tribratanews.com – Kejuaraan Provinsi balap motor Walikota Cup yakni Grasstrack dan Enduro Race tingkat Provinsi Kalimantan Utara siap digelar di Sirkuit Brimob Pasir Putih Kota Tarakan, Kaltara.

Panitia pelaksana saat ini tengah melakukan berbagai persiapan baik dari segi promosi kejuaraan di seluruh wilayah Kalimantan Utara maupun segi persiapan perbaikan rintangan sirkuit Brimob Pasir Putih.

Sirkuit Brimob Pasir Putih ini bertempat di Jalan Bhayangkara Pasir Putih Kota Tarakan yang juga sebagai Markas dari Brimob Batalyon C Pelopor. Dalam sejarahnya, Sirkuit Brimob dengan luas 2 Hektar ini sering menggelar event-event kejuaraan otomotif baik tingkat daerah maupun tingkat nasional.

“Sirkuit Brimob Pasir Putih ini memang sering menggelar event-event kejuaraan Grasstrack dan Enduro Race baik tingkat daerah maupun tingkat nasional,” Ungkap Danyon C Pelopor AKBP Henzly Moningkey SIK, MSi

AKBP Henzly Moningkey menambahkan,saat ini panitia dari IMI Kaltara dibantu oleh anggota Brimob sudah mulai mempersiapkan lintasan di sirkuit guna pelaksanaan kejuaraan pada sabtu dan minggu besok.

“Yang jelas kita sudah melakukan beberapa persiapan jelang pelaksanaan, beberapa komunitas trail di beberapa daerah juga sudah menanyakan terkait agenda ini karena merupakan agenda rutin ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Seri I Grasstrack dan Enduro Race juga dilaksanakan di Sirkuit Brimob ini pada 12 Maret 2016 lalu. Rencananya, Kejurprov Seri II ini akan digelar pada tanggal 13-14 Mei 2017.

Beberapa pembalap tuan rumah dari B’trac (Brimob Trail Community) direncanakan akan hadir dari berbagai Kompi se-Batalyon C Pelopor. “Pembalap Brimob yang tergabung dalam Brimob Trail Community juga akan ikut serta berkompetisi di Kejurprov Seri II nantinya,” kata Kombes Heri Heryandi SIK di sela-sela kegiatan penutupan Latsitarda di Stadion Datu Adil kemarin.

Kombes Heri Heryandi juga menjelaskan bahwasanya dengan menyediakan arena untuk kejuaraan grasstrack dan endure race ini diharapkan dapat membantu pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dalam mencari bibit-bibit pembalap yang nantinya bisa dijadikan atlit sebagai perwakilan pemprov Kaltara untuk bersaing di tingkat nasional.

[Brimob Polda Kaltim]

Related Posts