SIM Sementara Hanya Penganti Sampai Card SIM Ada Sat Lantas Polresta Palembang


Tribratanews.com – Kasat Lantas lantas Polresta Palembang, Sumatera Selatan, Kompol Yudha Nugraha, mengimbau khusus untuk pemohon yang hendak membuat SIM di Polresta Palembang, Jumat (28-07-2017).

Lantaran card atau blanko sebanyak 6000 pcs habis, Polresta Palembang memberlakukan SIM sementara, kepada pemohon yang hendak membuat SIM, hingga card dan blanko sudah tersedia.

“Tak ada batas waktu untuk SIM sementara ini, ketika nanti card sudah ada akan kita umumkan di media, ” ungkap Kasat Lantas.

Setelah card ada, pengguna SIM sementara cukup menukarkan dengan SIM yang sebenarnya. Namun saat menukar pemohon yang mengunakan harus membawa datanya,

Beberapa waktu ini Jumlah pembuat SIM menurun karena masa SIM yang masih panjang sehingga belum banyak yang memperpanjang.

Seorang ibu rumah tangga ketika ditemui saat dirinya hendak memperpanjang SIM, mengatakan baru mengetahui hal ini. Namun ia pun tidak kecewa saat SIM-nya diganti dengan sementara, ya tidak apa-apa, yang penting ada SIM. Walaupun sementara yang penting tidak kena tilang, ungkapnya.

 

[Tribratanews.com-Humas Polresta palembang-Polda Sumsel]

Related Posts