Setiap Jumat Pagi, Anggota Polres Karanganyar Lakukan Operasi Sesar kepada Warganya

Tribratanews.com – Anggota Polres Karanganyar, Jawa Tengah, di bawah komando Kasat Binmas Polres Karanganyar AKP Suwarsi SH tampak sedang membagi sesuatu di sepanjang jalan protokol Karanganyar, Jumat (28-07-2017) pagi.

Beberapa warga tampak penasaran tentang apa yang mereka lihat. Setelah menyaksikan dari dekat, baru terlihat jelas bahwa beberapa anggota Polres Karanganyar sedang melaksanakan operasi khusus dengan sandi “Operasi Sesar”.

Operasi Sesar adalah operasi sebar sarapan yang khusus dilaksanakan setiap hari Jumat oleh Polres Karanganyar.

Polres Karanganyar memberikan sarapan berupa nasi kotak kepada tukang becak yang kerap mangkal di sudut-sudut kota Karanganyar.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak SIK, MSi mengatakan, setiap Jumat, Polres Karanganyar menggelar program Sesar Jumat ini. Program ini memberikan sarapan berupa nasi kotak kepada warga kurang mampu di Karanganyar .

“Pada Jumat ini, program Sesar Jumat ini menyasar abang tukang becak yang kerap mangkal di sepanjang jalan Lawu dan sekitarnya. Kami memberi mereka nasi kotak untuk sarapan,” kata Kapolres.

Kapolres Karanganyar menuturkan pada setiap Jumat Polres Karanganyar melaksanakan program ini. Program ini dilaksanakan serentak oleh Polres Karanganyar dan 17 Polsek se-Karanganyar.

“Kegiatan ini merupakan kontribusi Polres Karanganyar di Jumat Barokah, dengan cara membagi sedekah berupa sarapan pagi kepada saudara-saudara kita di hari Jumat pagi. Sarapan pagi kita berikan kepada para kaum dhuafa, pengemis, pemulung, tukang ojek, tukang becak dan sebagainya” ungkap Kapolres Karanganyar.

Kegiatan ini, dikatakannya, sekaligus ingin membangun partisipasi aktif masyarakat dalam Harkamtibmas.

“Kita ajak untuk sama-sama dan bekerjasama dalam harkamtibmas di Bumi Intanpari ini,” terang Kapolres.

 

[Tribratanews.com/Humas Polda Jateng]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts