Setahun Pimpin Polres PPU, AKBP Teddy Ristiawan Dipromosikan Jadi Kapolres Kutai Timur

Tribratanews.com – Pucuk Pimpinan tertinggi di Polres Penajam Paser Utara (PPU, Kalimantan Timur (Kaltim) kembali bergeser.

Hal tersebut berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/2755/XI/2017 tertanggal 16 November 2017 yang menuliskan bahwasannya Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Kutai Timur (Kutim). Posisi AKBP Teddy akan digantikan oleh AKBP Sabil Umar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Paminal Polda Kaltim.

AKBP Teddy yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1999, telah menjabat sebagai Kapolres PPU sejak 21 Juni 2016 atau selama kurang lebih 17 bulan.

Dalam Surat Telegram tersebut, selain pergeseran pada pucuk pimpinan tertinggi di Polres PPU juga ada 47 jabatan lain yang mengalami rotasi.

Kabag Sumda Polres PPU Kompol Salmansyah mengatakan rotasi ditubuh Polri ini adalah untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan kelancaran tugas Polri.

“Kami sudah menerima telegram tentang mutasi pejabat tersebut, dan kini sedang menunggu Upacara serah terima jabatan bagi para pejabat yang dimutasi di Polda Kaltim,” kata Kabag Sumda Polres PPU Kompol Salmansyah. (TFR)

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Penaja Paser Utara]

Related Posts