Seorang Pria Pelaku Pencurian dengan Pemberatan Ditangkap Polsek Pademangan

 

Tribratanews.com – Kepolisian Sektor Pademangan Polres Metro Jakarta Utara menggelar pres release pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan, yang terjadi di Jalan Mangga Dua Raya depan Ruko Tekstil Kelutahan Ancol Kecamatan Pademangan Jakarta Utara, pada hari Rabu (30-08-2017).

Kepala Kepolisian Resort Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono SIK, MSI mengatakan, tersangka pelaku pencurian yang ditangkap tersebut yakni bernama Fitra Febriansyah Bin Ramsah (alm), warga Kecamatan Penjaringan, sedangkan rekannya bernama Tommy masih hingga saat ini masih dalam pencarian oleh pihak kepolisian.

“Tersangka ditangkap anggota pada saat melakukan aksinya yang saat itu hendak akan melarikan diri,” ujar Kapolres Metro Jakut, Kombes Pol. Dwiyono SIK, MSI, yang didampingi oleh Kapolsek Pademangan Kompol Sri Suhartati, serta Kasubag Humas Kompol Sungkono SH, dan Kanit Reskrim AKP Andri SH, di Mapolsek Pademangan, Rabu (30-08-2017).

Kapolres Metro Jakarta Utara melanjutkan, peristiwa pencurian itu bermula saat itu korban bernama Novita Gunawan, asal Cilame, Kecamatan Ngamprah, Bandung Jawa Barat sedang berada di Jalan Mangga Dua Raya tepatnya si depan Ruko Tekstil Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, pada Rabu tanggal 23 Agustus 2017 sekitar pukul 18.30 WIB.

Kemudian korban yang baru saja pulang kerja sedang menunggu ojek langganan. Namun saat itu, dengan Tiba-tib datang 2 orang tak dikenal menghampiri korban dengan mengendarai sepeda motor dan langsung mengambil Hp yang sedang dipegang oleh Pelapor. Selanjutnya melarikan diri.

Tak terima diperlakukan demikian, lalu korban berteriak dan dikejar oleh tukang ojek dan pengendara motor sekitar TKP. Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Pademangan pimpinan AKP Andri beserta anggota melakukan penangkapan kepada pelaku dan pelaku berhasil ditangkap karena terjatuh dari sepeda motornya.

“Sedangkan rekan pelaku berhasil melarikan diri, selanjutnya pelaku yang ditangkap dan barang bukti berupa 1 buah hp Oppo F1S, dan 1 buah motor Satria FU warna hitam diamankan ke Polsek Pademangan,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono.

Atas perbuatannya tersangka dikenakan dengan Pasal, 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuma selama 5 Tahun Penjara.

(tribratanews.com/humas polres metro jakarta utara)

Related Posts