Seorang Petani Meninggal di Sawah, Polsek Bukateja Purbalingga Lakukan Pemeriksaan

Tribratanews.com – Kapolsek Bukateja Resor Pubalingga, Jawa Tengah, beserta anggota mendatangi lokasi kejadian seorang warga meninggal dunia di persawahan wilayah Desa/Kecamatan Bukateja, Purbalingga, Rabu (23-08-2017).

Sesampainya di TKP, kemudian bersama dengan tim medis melakukan pemeriksaan terhadap korban. Selain itu, petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono SH, mengatakan bahwa peristiwa meninggalnya korban terjadi sekitar pukul 10.00 wib. Korban diketahui bernama Masrudin (62) warga Desa Penaruban RT 3 RW 1, Kecamatan Bukateja, Purbalingga.

Berdasarkan keterangan saksi, kejadian bermula saat korban bersama sejumlah orang lainnya pergi ke sawah untuk merawat tanaman padi. Saat akan pulang, korban terlihat sempoyongan kemudian terjatuh. Namun kemudian korban duduk dan sempat meminum air bekal yang dibawa.

“Saat akan melanjutkan perjalanan, tiba-tiba korban terjatuh lagi dan tidak sadarkan diri. Kemudian rekan korban meminta pertolongan warga terdekat selanjutnya membawa korban ke salah satu rumah,” jelas kapolsek.

Setelah dibawa ke rumah terdekat, korban tampak diam dan sudah tidak bergerak lagi. Diduga korban sudah meninggal dunia sebelum sampai ke rumah warga. Mendapati hal tersebut kemudian warga melapor ke kantor polisi.

Kapolsek menambahkan, pihaknya yang datang ke lokasi beserta tim medis, selanjutnya membawa korban ke Puskesmas Bukateja. Hal ini untuk dilakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban.

Dari hasil pemeriksaan luar oleh dr Widiyati Pusoko dari Puskesmas Bukateja, tidak ditemukan tanda kekerasan fisik di tubuh korban. Diduga korban meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya.

Setelah pemeriksaan tersebut selesai, kemudian jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Jenazah kemudian dimakamkan di pemakaman desa setempat.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Purbalingga]

Related Posts