Seorang Pelaku Penipuan Dirungkus Polsek Pademangan

 

Tribratanews.com – Kepolisian Sektor Pademangan Polres Metro Jakarta Utara berhasil mengungkap dan menangkap tersangka pelaku kasus penipuan sepeda motor dengan cara menggadaikan motor orang lain tanpa diketahui oleh pemiliknya.

Tersangka yang ditangkap oleh anggota Polsek Pademangan tersebut yakni berinisial J, warga asal Banten. Yang bersangkutan ditangkap karena menggadaikan sepeda motor milik Suhendra warga Jakarta Barat, pada Rabu tanggal 05 Juli 2017 sekira jam 22.00 WIB.

Peristiwa penipuan ini bermula diketahui saat itu anak pelapor atau korban sedang meminjam motor pelapor untuk mengantar keponakan pelapor. Kemudian saat kembali keesokan harinya memberitahukan kepada pelapor bahwa motor tersebut dibawa kabur oleh orang yang tidak dikenal.

Dari keterangan anak korban Okta Ramadan, penipuan tersebut dilakukan tersangka dengan cara, saat berada di Kota Tua bersama ponakan pelapor bertemu dengan pelaku yang meminta tolong dibonceng untuk mengambil Hp pelapor.

Setelah sampai di TKP, di Jalan Lodan Raya Depan Kalog Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan Jakarta Utara, anak pelapor disuruh turun oleh pelaku, dan pelaku meminjam motor tersebut dengan alasan untuk mengambil Hp pelapor. 

Setelah motor dalam penguasaan pelaku, yang bersangkutan langsung membawa dan menggadaikan motor tersebut di daerah Mauk Tangerang. Dari keterangan tersangka itu, anggota Buser yang melakukan pencarian kedaerah Mauk Tangerang motor dan penerima gadai tersebut belum menukan.

Atas perbuatannya, tersangka kini diamankan di Mapolsek Pademangan berikut barang bukti berupa 1 lembar surat keterangan dari leasing, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dan yang bersangkutan dikenakan Pasal 378 KUHP, tentang penipuan.

(Tribratanews.com)

 

Related Posts