Sentuhan Kasih Sayang Kompol Susianti Rahmi untuk Bayi yang Dibuang Ibu Kandungnya

Tribratanews.com – Kapolsek Banjaran, Polres Bandung, Polda Jawa Barat, Kompol Susianti Rachmi SH, adalah salah satu sosok di balik kisah penyelamatan bayi perempuan yang dibuang ibu kandungnya di semak-semak.

Dengan cekatan, tepat, dan cepat, Kompol Susianti Rachmi membantu menyelamatkan nyawa sang bayi meskipun banyak luka-luka di segujur tubuhnya.

Saat mengantar bayi ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan, nurani seorang ibu muncul di diri Kompol Susianti Rachmi. Begitu talaten, penuh kasih sayang, melihat sang bayi yang banyak luka-luka tersebut.

Terlihat tangan Kapolsek memegang tisu mengusap airmata yang berlinang. “Sedih melihat kondisi bayi yang begitu banyak luka-luka akibat terlalu lama di rerumputan. Bisa jadi binatang kecil mengigitnya. Sehingga kulit bayi yang mulus pun terluka,” katanya.

Sesekali Kompol Susianti Rachmi mengumbar canda dan senyum kepada sang bayi, tanpa peduli bayi itu mengerti atau tidak apa yang diucapkan. Namun tampak juga senyum mengembang di bibir sang bayi seperti menyambut hangat canda Kompol Susianti Rachmi.

Kompol Susianti Rachmi tak lupa mengapresiasi peran semua pihak yang telah membantu menyelamatkan nyawa sang bayi, termasuk anggotanya yang berhasil mengidentifikasi pelaku pembuang, yang diduga adalah seorang siswi kelas 3 SMP.

“Tidak hanya kepada personel Polsek Banjaran, kami salut kepada pihak Kesehatan dengan cepat membantu membersihkan bayi dari luka-lukanya. Juga kecepatan masyarakat memberikan laporan kepada kami,” ungkap Kompol Susianti Rachmi.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan seorang warga bernama Toha pada Selasa (07-11-2017) pagi. Saat itu saksi Toha sedang membersihkan selokan dan mendengar suara seperti tangisan bayi dari semak-semak. (Selengkapnya baca juga: Siswi Kelas 3 SMP Tega Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap dengan Pacarnya)

[Tribratanews.com/Humas Polres Bandung]

Related Posts