Senpi Anggota Polres Majalengka Dirampas, 4 Hari Kemudian Berhasil Ditemukan

 

Tribratanews.com – Sejata api milik anggota Polres Majalengka bernama Bripka Ujang Suzana yang sempat dirampas seorang pelaku bernama Yadi akhir berhasil ditemukan oleh Sat Reskrim Majalengka, pada Selasa (11-09-2017).

Senpi jenis Revolper merk Taurus Kaliber 38DPC dengan Nomor Register XJ239176 tanpa amunisi tersebut ditemukan oleh seorang warga bernama Mamat dan selanjutnya diberikan kepada pihak kepolisian.

“Senpi tersebut di temukan di sebuah saung yang berada di hutan Burujul Gendereh, Kecamatam Buah Dua, Kabupaten Sumedang,” ujar Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP Rina Perwitasari, SH, SIK.

Peristiwa itu bermula pada hari Kamis tanggal 7 September 2017 sekira pukul 23.00 WIB di Jalan Satari, Kecamatan Majalengka Wetan Kab. Majalengka tepatnya di lapang voli Jalan Satari senpi milik Bripka Ujang dirampas oleh pelaku.

Mendapati laporan tersebut anggota Sat Reskrim Polres Majalengka langsung melakukan pencarian tersangka di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Majalengka, namun tidak diketemukan.

Kemudian pada hari Jumat tanggal 08 September 2017 anggota Sat Reskrim Polres Majalengka melakukan penyelidikan.

Dalam upaya pencarian tersangka dan senpi tersebut polisi melakukan pengecekan kepada seluruh keluarga tersangka dan teman teman tersangka yang salah satu keluarganya berada di Dusun Citanggul Desa Mekarmukti Kec. Buahdua Kab. Sumedang namun pada saat itu tersangka juga tidak diketemukan.

Keesokan harinya pada hari Sabtu tanggal 09 September 2017 tim opsnal beserta Kasat Reskrim dan Kanit Pidum mengimbauan kepada setiap keluarga dan teman teman tersangka serta kepada seluruh masyarakat pabila bertemu dengan tersangka Yadi supaya segera memberikan informasi kepada tim opsnal Sat Seskrim Polres Majalengka.

Selanjutnya pada hari Minggu tanggal 10 September 2017 tim opsnal Sat Reskrim Polres Majalengka kembali mencari keberadaan tersangka tersebut di sekitaran Sungai Cimanuk perbatasan Kab. Majalengka dan Kab. Sumedang karena mendapat informasi bahwa tersangka hobi memancing ikan di sekitaran sungai tersebut namun tersangka tidak diketemukan.

Pencarian pun terus dilakukan, selanjutnya pada hari Senin tanggal 11 September 2017 tim opsnal Sat Reskrim Polres Majalengka mendapatkan informasi bahwa senpi tersebut berada di Saudara H. Mamat, warga Desa Hariang.

Dari keterangan Mamat, bahwa senpi tersebut diketemukan oleh seorang warga bernama Saja (40), warga penduduk Susun Citanggul Desa Mekarmukti Kec. Buahdua Kab. Sumedang dan diamankan oleh Mamat dan Saja.

Mendapati laporan itu, kemudian tim opsnal Sat Reakrim Polres Majalengka dipimpin Kasat Reskrim dan Kanit Pidum meluncur ke kediaman H. Mamat. dan bahwa senpi tersebut ada dan sesuai dengan nomor register senpi yang dirampas.

Terkait peristiwa ini, hingga saat ini, tim opsnal Reskrim Polres Majalengka masih melakukan pendalaman dan pencarian terhadap tersangka Yadi Alias Warsa.

(Tribratanews.com /humas polres majalengka)

 

Related Posts