Sempat Gigit Tangan Petugas, Polsek Rawas Ilir Akhirnya Berhasil Amankan Pria-Wanita Pembawa Senpira

Tribratanews.com – Tepat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kamis (17-08-2017) sekira pukul 20.00 WIB, Polsek Rawas Ilir, Polres Musi Rawas, Polda Sumatera Selatan, tetap melaksanakan KKYD (Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan) di wilayah Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara. Pada kegiatan KKYD ini Kapolsek Rawas ilir memimpin langsung 14 personelnya turun ke lapangan.

Saat melaksanakan pemeriksaan orang, barang, dan kendaraan bermotor yang melintas di jalan poros arah Bukit Hijau Desa Beringin Makmur II Kecamatan Rawas Ilir, Kapolsek mendapatkan informasi dari warga melalui telepon seluler bahwa akan ada warga Muara Rupit yang diduga akan memasok Narkoba ke Desa Pauh Kecamatan Rawas Ilir.

Kemudian anggota diperintahkan Kapolsek untuk fokus terhadap TO (Target Operasi) yang dimaksud. Akhirnya tim berhasil mengamankan seorang laki-laki bersama teman wanitanya, yang kedapatan membawa Senpira (senjata api rakitan) namun tidak ditemukan untuk Narkoba yang menjadi sasaran operasi.

Kapolres Mura AKBP Pambudi SIK, melalui Kapolsek Rawas Ilir Iptu Fajri Anbiyaa SIK, menjelaskan terkait proses penangkapan.

“Memang benar kami telah mengamankan R alias Ridwan, 29 tahun, warga Dusun I Desa Pantai Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Muratara yang kedapatan membawa Senpira jenis revolver bersama EN (29), Desa Tebat Pulau Karang Jaya Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Pada saat kami sedang melakukan KKYD sesuai TO, tiba-tiba melintas kedua orang yang diduga TO kami dengan mengggunakan sepeda motor. Kemudian oleh anggota memberhentikannya, namun saat akan digeledah pelaku berupaya melakukan perlawanan. Pelaku berusaha akan membuka tas yang dibawa oleh pelaku. Melihat gerakan pelaku yang mencurigakan, anggota dengan sigap langsung melakukan tindakan kepolisian dengan berupaya melumpuhkan tersangka, namun pelaku tetap melakukan perlawanan dengan cara menendang dan menggigit tangan salah satu anggota. Akhirnya pelaku bisa diamankan petugas. Dari hasil penggeledahan dalam tas pelaku ditemukan Senpira jenis Revolver dengan isi dua butir peluru aktif kaliber 9 mm. Saat ini kedua tersangka diamankan di Mapolsek Rawas Ilir,” jelas Kapolsek.

“Kami jajaran Polsek Rawas ilir berterima kasih atas informasi yang telah diberikan warga tekait tindak pidana. Sehingga kejahatan dapat dicegah lebih awal. Harapan Kami agar kiranya warga lebih peka terhadap lingkungannya. Dan jangan ragu memberikan informasi sekecil apapun terkait tindak pidana yang dilihat, diketahui, ataupun dialaminya,” ujar Iptu Fajri menambahkan.

[Tribratanews.com/Humas Polres Musi Rawas]

Related Posts