Sempat Dibawa Anggota Polantas ke Rumah Sakit, Pria yang Pingsan dalam Mobil Akhirnya Meninggal Dunia

Tribratanews.com – Meski sempat mendapat perawatan oleh dokter, nyawa Syafwan (51) tidak dapat tertolong dan meninggal dunia. Syafwan ditemukan oleh warga dalam kondisi diduga pingsan di dalam mobil miliknya dan terparkir di tengah badan Jalan Garuda Sakti, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (28-07-2017).

Awalnya dua anggota Polantas dari Sat Lantas Polresta Pekanbaru, Bripka Agus Herianto dan Bripka Sudirman yang saat itu sedang melakukan patroli di sekitar Jalan Garuda Sakti menerima laporan dari warga adanya seorang pria yang diduga pingsan di dalam mobil miliknya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Bripka Agus Herianto dan Bripka Sudirman langsung menuju lokasi yang dimaksud dan benar saja korban terlihat terbaring di dalam mobil. Keduanya langsung membawa korban ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan pertolongan pertama.

Bripka Agus Herianto dan Bripka Sudirman juga memastikan korban segera mendapatkan perawatan dari medis, namun selang beberapa saat menurut dokter yang menangani ternyata nyawa korban sudah tidak dapat tertolong.

“Ternyata Allah berkehendak lain. Sehingga pak Syafwan dipanggil oleh yang maha kuasa. Semoga amal ibadah beliau di terima di sisi Allah,” kata Bripka Agus Herianto usai mendapat keterangan dari dokter yang menangani korban.

Berdasarkan keterangan dari dokter, korban diduga mengalami serangan jantung pada saat mengemudi kendaraan miliknya. Selanjutnya, Bripka Agus menghubungi keluarga korban.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser mengatakan kedua personilnya telah berupaya memberikan pertolongan dengan segera membawa ke rumah sakit terdekat.

“Awalnya ada informasi terkait kepadatan arus lalu-lintas di Jalan Garuda Sakti, lalu personel menuju lokasi ternyata kepadatan disebabkan adanya mobil yang parkir dibadan jalan Garuda Sakti. Setelah dicek ternyata korban sudah terbaring didalam mobil miliknya. Personel kita lalu berupaya segera membawa korban ke rumah sakit,” ujarnya.

Kmpol Rinaldo juga menyampaikan turut berduka dan prihatin akan kejadian tersebut. Ia juga mengimbau dan mengingatkan agar dalam berkendara selalu perhatikan kesehatan dari pengemudi sebelum berkendara. “Mudah-mudahan almarhum diterima disisi-Nya dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan,” ungkapnya.

[Tribratanewas.com/Humas Polda Riau]

Related Posts