Semarakkan HUT RI ke-72, Bhabinkamtibmas Polsek Sepaku Ingatkan Warga untuk Pasang Bendera Merah Putih

Tribratanews.com – Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-72 tahun 2017, Bhabinkamtibmas Desa Agromulyo Polsek Sepaku, Polres PPU, Polda Kalimantan Timur, Bripka Yudho Rekso, melakukan berbagai upaya untuk menyemarakkannya serta mengibarkan semangat nasionalisme di lingkungan desa binaannya.

Upaya nyata yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut yakni dengan mengajak masyarakat di desa binaannya untuk memasang Bendera Merah Putih di depan rumah warga binaannya masing-masing seperti yang dilakukannya pagi ini, Selasa (15-08-2017).

Hal tersebut dilaksanakannya pada saat melaksanakan sambang di cesa binaannya, selain menyampaikan imbauan kamtibmas untuk tetap menjaga kamtibmas yang kondusif di lingkungannya masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Yudho tampak membantu warga binaannya untuk memasang Bendera Merah Putih dengan mengikatkan pada sebuah tiang untuk kemudian ditancapkan di depan rumah warga tersebut sehingga Bendera Merah Putih itu pun berkibar indah di depan rumah warganya.

Menurut Bripka Yudho, memasang Bendera Merah Putih ini merupakan bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang mati-matian untuk meraih kemerdekaan yang saat ini dirasakan.

“Ini wujud penghargaan kami bangsa Indonesia atas jasa para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan serta untuk mengobarkan jiwa nasionalisme di hati kita,” tutur Bhabinkamtibmas Bripka Yudho Rekso.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan, Bhabinkamtibmas berkewajiban mengingatkan warganya untuk memasang Bendera Merah Putih di depan rumahnya masing-masing dalam rangka menyambut HUT RI ke-72.

“Pemasangan bendera ini merupakan salah satu upaya untuk menyemarakkan HUT RI ke-72, serta sebagai salah satu wujud mengobarkan jiwa nasionalisme,” ungkap AKBP Teddy. (Trio FR)

[Tribratanews.com/Humas Polres PPU]

Related Posts