Selamatkan Aset Wakaf Tanah Mesjid, Takmir Masjid Roudhotul Mukminin Sidoarjo Malah Dituduh Serobot Tanah Oleh Pengusaha Apartemen

Tribratanews.com – Niat baik takmir dan pengurus Masjid Roudhotul Mukminin Desa Tambak Oso, Kecamatan Waru, Sidoarjo, untuk menyelamatkan aset wakaf, malah dituding pihak lain melakukan upaya penyerobotan dan harus berurusan dengan penyidik Polda Jawa Timur, Sabtu (20-08-2017).

Ketua Takmir Masjid Roudhotul Mukminin, Nur Cholis dan pengurus masjid setempat dilaporkan oleh bos Apartemen Tambak Oso, Aris Sugianto, Kecamatan Waru ke Polda Jawa Timur, karena mereka dituduh menyerobot tanah milik pelapor.

Menurut pengakuan Nur Cholis, bahwa tanah seluas 8.683 m2 sudah bersertifkat dan sudah jelas milik wakaf Masjid Roudhotul Mukminin. Anehnya, pihak lain melaporkan ke Polda Jatim dengan alasan takmir majid melakukan penyerobotan tanah.

“Atas laporan Aris Sugianto ditanggapi oleh penyidik Polda Jawa Timur, sebanyak 20 pengurus masjid diperiksa oleh pihak penyidik dengan tuduhan melakukan penyerobotan tanah. Untuk itu, Nur Cholis meminta bantuan kepada Lembaga Pelayanan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LBPHNU) Kabupaten Sidoarjo dan akan melaporkan balik,” Demikian dikatakan Makin Rachmad, Ketua LBPHNU Sidoarjo.

Di lahan wakaf itu, pelapor justru sudah membangun cor rabat sepanjang sekitar 100 meter dan lebar depan sekitar 5 meter serta belakang 12 meter untuk akses menuju apartemen itu. Padahal, lahan tersebut sudah ada patok yang dipasang oleh takmir dan warga yang diketahui oleh BPN Sidoarjo berdasarkan ketentuan sertifikat yang diukur ulang kembali.

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Sidoarjo – Polda Jatim]

Related Posts