Selama Oktober 2017, Jajaran Polres Jakut Sikat 46 Pelaku Penyalaguna Narkoba

 

Tribratanews.com – Selama bulan Oktober 2017, Jajaran Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara berhasil meringkus 46 pelaku yang kedapatan menyalagunakan narkoba jenis sabu dan ganja.

Selain meringkus para pelaku, dalam pengungkapan ini polisi berhasil menyita barang bukti berupa 128,36 gram ganja dan 150,05 gram shabu dari 46 tersangka tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono SIK, MSI mengatakan, 46 orang tersebut memiliki peran masing-masing, dimana 31 orang sebagai pengedar, 10 orang sebagai pemakai dan 5 orang sebagai bandar.

Kapolres melanjutkan dalam aksinya para pelaku kerap bertransaksi hanya terhadap orang-orang yang mereka ketahui dan baru mereka jual.

“Kalau tidak kenal atau baru kenal, mereka sangat berhati-hati dan bertransaksi secara tidak langsung seperti menaruh barang di tempat yang aman,” ungkap Dwiyono.

Karena itu, Dwiyono menghimbau masyarakat untuk ikut aktif mencegah peredaran narkoba di lingkungan masing-masing. Sehingga peredaran narkoba di lingkungan masyarakat bisa ditekan semaksimal mungkin.

“Kami mengimbau masyarakat jangan sampai ada yang mengedarkan atau memakai narkoba karena kami akan tindak tegas. Apalagi bandar, kalau tangkap tangan kami tidak akan segan-segan tindakan tegas dan terukur,” pungkasnya.

Related Posts