Secara Serentak di Delapan Kelurahan, Polres Jakpus dan Polsek Jajaran Gelar Polisi RW

 

Tribratanews.com – Anggota Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat dan Polsek Jajaran kembali menggelar kegiatan program Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto, yakni “Polisi RW”, yang dilaksnakan secara serentak di delapan kelurahan di wilayah Jakarta Pusat, Selasa (03-10-2017).

Kegiatan Polisi RW ini merupakan kegiatan menyambangi warga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menyerab informasi dari warga sekaligus menjalin silahturahmi dengan masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan sambang tersebut anggota yang bertugas menjadi Polisi RW akan memberikan himbauan tentang keamanan serta antisipasi penyalahgunaan narkoba maupun penjualan bebas narkoba dan sex bebas disetiap kos-kosan dan selalu mencek identitas pendatang baru maupun warga yang tinggal di kos kosan.

Seperti yang dilakukan anggota Sabhara Polsek Senen, Bripka Marzuki saat menyambangi warga Pasar Senen Blok VI, Senen Jakarta Pusat, dan bertemu Robin Tinambunan selaku danton Scurity Pasar senen Blok VI.

Dalam kesempatan itu ia memberikan himbauan agar anggota Satpam yang bertugas khususnya yang pada malam hari, selalu melakukan patroli secara berkala minimal 2 orang di tempat tempat rawan kejahatan dan Patroli bersama dengan anggota Polsubsektor Pasar Senen.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas karena informasi yang di dapat bahwa masih adanya preman yang berkeliaran di sekitar Pasar Senen Blok VI yang meresahkan pedagang maupun kenyamanan pengunjung pasar sehingga pelu pemantauan kerawanan sekitar jam 01.00 pagi.

Begitu juga dengan anggota Sabhara Polsek Sawah Besar, Aiptu Sucipto saat menyambangi warga Jl. Karang Anyar Raya RW 02 Kel Karang Anyar berkoordinasi dengan ketua Pemuda Pancasila bapak Anwarudin alias Awang, dan menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar waspadai pencurian kendaraan bermotor, penyalahgunaan narkoba, tawuran warga, waspadai isu isu hoax melalui media sosial, segera hubungi polisi apabila ada gangguan kamtibmas.

Sementara itu, anggota Polsek Kemayoran Aiptu Prayitno juga menggelar sambang di Jalan Benda Timur Rt 14 Rw 02 Kelurahan Kemayoran Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat.

Disana ia berkordinasi dengan Ketua Rt, Bapak Entus dan Bhabin memberikan himbauan harkamtibmas terhadap lingkunganya agar tetap di perhatikan dan apabilah ada permasalahan segera hubungi secepatnya.

Anggota Sabhara Polsek Gambir Aiptu Rudi Wahono juga menggelar sambang di Komplek Duta Merlin Kelurahan Petojo Utara Gambir Jakarta Pusat dan bertemu security Bapak Abdul kemudian di lanjutkan memberikan himbauan agar melaksanakan patroli tiap 4 jam sekali dan waspadai juga pendatang gelap atau mencurigakan agar di cek segera identitas warga tersebut.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Bripka Wisnu Saputra, anggota Polsek Cempaka Putih, kali ia menyambangi warga di Jalan Cempaka Tengah 15 Rt 1 Rw 08 Kel. Cempaka Timur dan bertemu bapak Dedi, dan memberikan himbauan kamtibmas untuk antisipasi curanmor dan pelaku jambret, dan mengajak warga agar selalu berkoordinasi aktif dengan petugas kepolisian atau Polisi RW.

Tidak ketinggalan juga, Aiptu Sapuri anggota Sabhara Polsek Johar Baru, juga melakukan sambang di
Kediaman Bapak Feri Abdullah Umar di Jalan Rawa Sawah RT 001, RW 08 Kelurahan Kapuk Rawa untuk menyampaikan pesan kamtibmas agar meningkatkan siskamlingnya dan turut serta mengantisipasi aksi tawuran.

(Tribratanews.com)

 

Related Posts